Tren Positif Timnas Indonesia U-23 Pasca Menang Lawan UEA U-23 Skor 1-0, Menunggu Aksi di Piala Asia

Tren Positif Timnas Indonesia U-23 Pasca Menang Lawan UEA U-23 Skor 1-0, Menunggu Aksi di Piala Asia

Olahraga | surabaya.inews.id | Selasa, 9 April 2024 - 13:40
share

DUBAI, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, berjanji penampilan lebih baik di Piala Asia U-23 2024 setelah kemenangan 1-0 melawan Uni Emirat Arab U-23. Saat ini Shin Tae-yong sedang menyiapkan strategi khusus.

Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Witan Sulaeman mencetak gol tunggal yang mengantarkan kemenangan untuk Timnas Indonesia U-23.

Meskipun meraih kemenangan, Shin Tae-yong merasa Skuad Garuda Muda bisa lebih dominan jika fokus penuh, dengan peluang untuk mencetak empat gol.

Para pemain inti menunjukkan performa yang sangat baik, tetapi kita harus lebih fokus dalam mencetak gol, ujar Shin Tae-yong.

Meski demikian, secara keseluruhan, Shin Tae-yong puas dengan kinerja timnya dan berharap untuk penampilan yang lebih kuat di kompetisi mendatang.

Memang ya, para pemain inti yang dimainkan hari ini, jadi ya performa sangat baik, tetapi ya kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya, kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (9/4/2024).

Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang. Tapi secara keseluruhannya sangat baik untuk performa, sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyampaikan kalau Witan dan kolega telah mengalami perkembangan. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 masih akan terus berkembang sampai dimulainya perjuangan mereka di Piala Asia U-23 2024.

Pemain semuanya telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan permainan kita. Jadi, tadi juga memang kelihatan menjadi baik juga dan tanggal 15 nanti akan pastinya menjadi lebih baik lagi, tutur Shin Tae-yong.

Ini sekaligus menjadi laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-23 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai. Sebelumnya, di laga uji coba pertama, Skuad Garuda Muda harus menelan kekalahan 1-3 dari Arab Saudi.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-23 akan langsung fokus mempersiapkan diri menatap Piala Asia U-23. Ajang itu akan berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Adapun Qatar menjadi lawan perdana mereka pada Senin 15 April 2024.

Topik Menarik