Maarten Paes Masuk Starting XI Terbaik MLS Pekan ke-8, Kalahkan Lionel Messi

Maarten Paes Masuk Starting XI Terbaik MLS Pekan ke-8, Kalahkan Lionel Messi

Olahraga | inews | Selasa, 9 April 2024 - 10:00
share

DALLAS, iNews.id - Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes masuk starting XI terbaik Major League Soccer (MLS) pekan ke-8. Pencapaian itu didapat setelah dirinya tampil apik bersama FC Dallas.

FC Dallas melawan St.Louis pada laga lanjutan MLS wilayah Barat. Kedua tim bermain imbang 0-0 City Park Stadium, Minggu (7/4/2024).

Paes bermain apik di laga tersebut. Dia membuat tujuh kali penyelamatan penting dan membantu timnya meraih clean sheet di markas lawan.

MLS memilihnya sebagai salah satu anggota Tem of The Matchday 8. Dia berada di sana bersama rekan setim Lionel Messi di Inter Miami yakni David Ruiz.

Selain itu ada pula mantan pemain Liverpool Xherdan Shaqiri yang masuk ke nominasi tersebut. Sayangnya Messi tak ambil bagian.

Padahal La Pulga yang baru comeback dari cedera langsung mencetak gol saat Inter Miami melawan Colorado Rapids, Minggu (7/4/2024). Sayangnya, dia gagal membawa timnya menang dan harus puas bermain imbang 2-2.

Maarten Paes merupakan salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Proses naturalisasinya diurus bersamaan dengan Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.

Haye dan Nathan sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia. Sedangkan Paes masih terbentur aturan FIFA lantara dia pernah memperkuat Timnas Belanda U-21 pada ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021 saat usianya 22 tahun.

Berdasarkan regulasi FIFA, seorang pemain bisa berganti dan bermain untuk tim nasional lainnya jika berusia di bawah 21 tahun pada saat terakhir bermain baik itu tim junior ataupun senior di pertandingan resmi. Kini PSSI membawa kasus Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Matchday 8's finest. ????

????: https://t.co/1jfJuDw6Iq pic.twitter.com/dLu233cww2

Major League Soccer (@MLS) April 8, 2024
Topik Menarik