Terungkap! Gaji Fabio Quartararo di Yamaha 3 Kali Lipat dari Tawaran Aprilia

Terungkap! Gaji Fabio Quartararo di Yamaha 3 Kali Lipat dari Tawaran Aprilia

Olahraga | inews | Senin, 8 April 2024 - 19:55
share

ANDORRA, iNews.id- Gaji Fabio Quartararo saat memperpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha terkuak. Kabarnya, dia mendapat gaji 3 kali lipat dari tawaran yang diajukan Aprilia.

Seperti diketahui, pada pekan lalu Quartararo akhirnya memutuskan masa depannya. Dia memperpanjang kontraknya dengan Yamaha selama dua tahun ke depan yang membuatnya bertahan hingga akhir musim 2026.

Kabar tersebut cukup mengejutkan karena sebelumnya juara MotoGP 2021 itu santer dikabarkan bakal hengkang dari tim pabrikan Iwata karena tak kunjung mendapatkan motor yang kompetitif. Dia pun disebut tengah didekati oleh Aprilia, yang sangat tertarik untuk meminangnya.

Menurut laporan Crash, yang dilansir pada Senin (8/4/2024), El Diablo -julukan Quartararo- mendapat bayaran sebesar 12 juta Euro (Rp206 miliar) per musim dalam kontrak barunya dengan Yamaha. Angka tersebut kabarnya membuatnya menjadi salah satu pembalap dengan bayaran termahal di MotoGP.

Di sisi lain, Aprilia hanya menawarkannya gaji sebesar 4 juta Euro (Rp68,9 miliar) saja per musim. Kesenjangan gaji tersebut kabarnya menjadi salah satu alasan Quartararo menolak tawaran tim pabrikan Noale.

Aprilia sendiri kabarnya sudah paham bahwa mereka tak dapat bersaing dengan Yamaha dari segi finansial ketika mereka mulai menggoda Quartararo. Namun, mereka berharap motor RS-GP mereka yang kompetitif bisa membuat bintang asal Prancis itu mau bergabung.

Hal itu seperti saat Marc Marquez memilih untuk keluar dari Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati pada awal musim ini. Juara MotoGP enam kali itu rela melepas kontrak senilai (Rp344,7 miliar) yang membuatnya menjadi pembalap dengan gaji tertinggi di MotoGP, demi bisa mendapatkan motor yang sangat kompetitif milik Ducati.

Dengan begitu, Aprilia sekarang harus mencari pembalap lain setelah Quartararo tak jadi bergabung musim depan. Salah satu kemungkinannya adalah Jorge Martin dari Pramac Ducati yang telah mengancam bakal pergi ke pabrikan lain jika tak dipromosikan ke tim pabrikan Ducati tahun depan

Topik Menarik