STY Yakin Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-23, Singgung Pemain Korea dan Jepang

STY Yakin Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-23, Singgung Pemain Korea dan Jepang

Olahraga | inews | Senin, 8 April 2024 - 17:01
share

DUBAI, iNews.id- Shin Tae Yong berharap Cerezo Osaka mengizinkan Justin Hubner bergabung ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024. Dia menyinggung beberapa klub Korea dan Jepang yang melepas pemainnya ke Piala Asia U-23.

Shin Tae Yong memanggil 28 pemain ke Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 yang dimulai pada 15 April mendatang di Qatar. Namun, sejumlah pemain ada yang tak mendapatkan izin dari klub mereka karena kompetisi ini bergulir di luar kalender FIFA sehingga tak wajib melepas pemain.

Salah satunya adalah Justin Hubner, yang baru saja dipinjam Cerezo Osaka dari Wolverhampton Wanderers di awal tahun ini. Alhasil, dia tak bisa bergabung dengan Rizky Ridho dan kolega ke dalam Skuad Garuda, yang sudah memulai persiapan dengan menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 1 April lalu hingga 10 April mendatang.

Namun, sebelum laga uji coba kedua melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024), Shin Tae Yong membeberkan bahwa dirinya dan PSSI tengah berusaha keras agar Hubner bisa dilepas oleh Cerezo Osaka ke Timnas Indonesia U-23. Dia sendiri yakin hal itu akan terwujud karena klub-klub lainnya di Liga Jepang juga melepas para pemain mereka ke Piala Asia U-23 2024.

“Pastinya kami sedang berusaha semaksimal mungkin agar bisa Justin bergabung secepat mungkin.  Mulai dari Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) dan PSSI berusaha semua, sama-sama,” kata Shin Tae Yong dilansir dari rilis PSSI, Senin (8/4/2024).

“Maksudnya (klub) Korea dan Jepang memang sama-sama melepas pemain-pemain yang bergabung Piala Asia U-23, semua dilepas. Jadi menurut saya Osaka pasti akan dan harus melepas juga pemain tersebut,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri saat ini sudah kedatangan Marselino Ferdinan, yang telat bergabung ke Dubai pada awal pekan ini. Pasalnya, bintang berusia 19 tahun itu baru bisa dilepas oleh klubnya, KMSK Deinze.

Selain itu, Kakang Rudianto juga menyusul bersama Marselino ke Dubai. Bek Persib Bandung tersebut dipanggil untuk menggantikan Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang yang masih dalam masa pemulihan pasca menjalani operasi.

Sebagai informasi, Indonesia tergabung di Grup A dalam pagelaran Piala Asia U-23 2024. Mereka akan melawan sang tuan rumah Qatar dalam laga pembuka yang dihelat pada 15 April mendatang, lalu menantang Australia pada 18 April dan tiga hari kemudian bertemu Yordania.

Pada laga uji coba pertama di Dubai, Skuad Garuda Muda dihajar 1-3 oleh Arab Saudi. Selanjutnya, mereka akan melakoni laga uji coba kedua kontra Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024) malam waktu setempat.

Topik Menarik