Apes, 2 Pemain Persebaya Terpaksa Lebaran di Surabaya

Apes, 2 Pemain Persebaya Terpaksa Lebaran di Surabaya

Olahraga | sindonews | Senin, 8 April 2024 - 12:14
share

Apes betul yang dialami Muhammad Iqbal. Gelandang Persebaya ini terpaksa berlebaran di Surabaya lantaran pekan 31 Liga 1 2023/2024 dimainkan pada 16 April mendatang.

Iqbal besar di kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Orang tuanya tinggal di sana. Sudah menjadi kebiasaan ia pulang kampung saat lebaran.

Namun, dengan kondisi jadwal seperti saat ini, ia memutuskan tidak mudik. Pelatih Persebaya Paul Munster hanya memberikan libur dua hari, pada 10-11 April. Padahal perjalanan ke Padang menggunakan pesawat butuh setidaknya lima jam.

"Melihat jadwal libur hari raya tentunya saya tidak pulang, apabila dipaksakan tentu capek diperjalanan. Apalagi tiket waktu hari raya juga melambung tinggi, untuk itu saya lebaran di Surabaya saja," ujar Iqbal dikutip dari laman resmi Persebaya, Senin (8/4/2024).

Diketahui, Iqbal didatangkan ke Persebaya pada Desember 2022 lalu. Baru musim ini pemain kelahiran 2000 itu berlebaran di Surabaya. Meski jauh dari keluarga menurutnya ia tetap bersyukur dengan keadaan yang ada.

"Mau tidak mau ya harus dilakukan, untungnya saya belum membeli tiket pesawat. Sementara, saya lebaran di sini dan fokus latihan terlebih dahulu," paparnya.

Senada dengan Iqbal. Penyerang Persebaya Wildan Ramdhani mengurungkan niat untuk mudik lebaran. Masalah fisik menjadi salah satu alasan. Seperti diketahui, Wildan adalah pemain asal Bandung, Jawa Barat, menggunakan transportasi darat memerlukan durasi perjalanan 10 hingga 14 jam dari Surabaya.

Kalau macet bisa jauh lebih lama lagi. Sedang tiket pesawat sangat sulit didapatkan dalam kondisi seperti sekarang.

"Kalau begini saya tidak mudik, karena perjalanan darat dari Surabaya ke Bandung saya memakan waktu cukup banyak. Malah capek di perjalanan, maka saya lebaran di Surabaya dulu," imbuh Wildan.

Topik Menarik