Alfeandra Dewangga Berpotensi Susul Timnas Indonesia U-23

Alfeandra Dewangga Berpotensi Susul Timnas Indonesia U-23

Olahraga | inews | Senin, 8 April 2024 - 11:08
share

KABAR baik untuk Timnas Indonesia U-23. Bek Alfeandra Dewangga berpotensi menyusul Tim Garuda Muda pada pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kabar itu disampaikan dokter Timnas Indonesia U-23, Alfan Asyhar. Menurutnya, defender PSIS Semarang itu mempunyai kans untuk menyusul Garuda Muda ke Dubai ataupun Qatar. Dia menjelaskan hasil dari laboratorium akan menentukan kondisi pemain berusia 22 tahun itu ke Timnas Indonesia U-23.

Saat ini, Alfeandra Dewangga belum bergabung Timnas Indonesia U-23 yang sedang menggelar TC di Dubai, UEA, jelang Piala Asia U-23 2024. Dia harus menjalani operasi karena ada benjolan di ketiak kirinya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Selasa (1/4/2024) lalu.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, sempat mengatakan bek 22 tahun itu tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Namun, kini Alfan Asyhar mengabarkan Dewangga bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 tergantung dari hasil laboratorium.

"Operasi kecilnya berjalan lancar dan hasilnya sekarang kurang lebih mungkin dua atau tiga hari akan ada hasil, apakah ini sakitnya perlu istirahat dulu atau bisa datang kansnya masih terbuka ataupun dia datang ke sini tidak menutup kemungkinan," ucap Alfan Asyhar dikutip YouTube Timnas Indonesia, Senin (8/4/2024).

"Kalau nanti memang hasilnya baik dari laboratorium, ya mungkin dia akan bisa berangkat menyusul ke Dubai ataupun menyusul ke Qatar kita tunggu aja hasilnya bagaimana, mudah-mudahan baik-baik saja," ujarnya.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani TC di Dubai hingga Rabu (10/4/2024). Selanjutnya, Tim Garuda Muda akan terbang ke Qatar untuk melakoni Piala Asia U-23 2024.

Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong ditargetkan minimal membawa Garuda Muda melaju ke perempat final.

Topik Menarik