Hasil Bola Tadi Malam: Man United vs Liverpool Imbang, Juventus Menang Tipis

Hasil Bola Tadi Malam: Man United vs Liverpool Imbang, Juventus Menang Tipis

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 8 April 2024 - 09:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (8/4/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Manchester United harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

Kemudian, ada Juventus yang sukses meraih kemenangan atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

- Manchester United vs Liverpool

Partai big match antara Manchester United vs Liverpool harus berakhir tanpa pemenang alias imbang. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, berakhir dengan skor 2-2.

Luis Diaz membawa Liverpool unggul duluan di menit ke-23. Man United sempat berbalik unggul berkat gol Bruno Fernandes (50) dan Kobbie Mainoo (67). Namun, penalti Mohamed Salah (84)menyelamatkan The Reds dari kekalahan.

Jalannya pertandingan, Man United mendapat peluang terbaiknya di menit kedua lewat sontekan Alejandro Garnacho yang langsung menjebol gawang Liverpool. Namun sialnya, Garnacho sudah dalam posisi offside. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi sejak awal laga.

The Reds mulai menguasai jalannya laga. Serangan demi serangan berhasil dilancarkan Mohamed Salah dan kolega kendati belum ada yang berbuah gol ke gawang Man United.

Liverpool membuka keran golnya di menit ke-23 lewat tendangan Luis Diaz yang berdiri bebas di mulut gawang Setan Merah. Man United mencoba merespons gol tersebut. Namun tim asuhan Erik ten Hag itu masih cukup kesulitan membobol pertahanan yang dipimpin Virgil van Dijk.

Peluang demi peluang pun mampu diciptakan Liverpool pada sisa waktu babak pertama. Sementara Man United masih dibuat kesulitan. Pada akhirnya, tim tamu unggul 1-0 atas tuan rumah di babak yang pertama.

Di babak kedua, bek Liverpool, Jarrel Quansah melakukan blunder fatal pada menit ke-50. Quansah melakukan operan tanggung dan berhasil dimanfaatkan Bruno Fernandes dengan melesatkan tendangan jarak jauh sehingga membawa Man United menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Jual beli serangan tersaji setelah itu. Liverpool mencoba untuk kembali membobol gawang Setan Merah, namun masih berujung buntu. Sementara Man United praktis mengandalkan serangan balik cepat untuk mengancam gawang The Reds.

Di menit ke-67, Man United berhasil berbalik unggul 2-1 atas Liverpool lewat gol indah Kobbie Mainoo. Jalannya pertandingan pun semakin seru karena The Reds lebih meningkatkan intensitas permainannya guna mengejar ketertinggalan. Belum ada tambahan gol yang tercipta sampai menit ke-80.

The Reds menyamakan kedudukan di menit ke-84 lewat titik putih yang dieksekusi Salah. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan guna mencetak gol keunggulan. Namun hasil akhirnya, Man United dan Liverpool harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

- Juventus vs Fiorentina

Juventus meraih kemenangan tipis atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion Allianz, laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bianconeri.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Federico Gatti (21). Ini menjadi hasil positif pertama si Nyonya Tua dalam empat laga terakhir di Liga Italia 2023/2024.

Jalannya pertandingan, meski bermain di kandang sendiri, Juventus tidak banyak memegang bola sejak awal. Mereka lebih memilih pasif dan membiarkan Fiorentina mengembangkan permainan.

Namun, taktik itu terbukti jitu. Gatti mendapat peluang di menit ke-12 tetapi tembakannya dari jarak dekat membentur tiang. Hal serupa terjadi pada sundulan Bremer di menit ke-21.

Untungnya, Juventus mampu unggul tak lama kemudian. Lewat skema tendangan sudut, sepakan Gatti menaklukkan Pietro Terracciano dari jarak dekat.

Juventus sempat menggandakan skor di menit ke-32 tetapi gol dianulir setelah Dusan Vlahovic didakwa offside. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Selepas istirahat, cerita yang sama masih terjadi. Menit ke-49, sepakan Federico Chiesa mampu diselamatkan Terracciano. Kali ini, Fiorentina bisa sedikit memberi perlawanan.

Tendangan kaki kiri Antonin Barak di menit ke-55 sayangnya terlalu lemah hingga bisa diselamatkan Wojciech Szczesny. Selang 11 menit, giliran sepakan Riccardo Sottil dari luar kotak penalti yang melambung.

Di menit ke-74, Szczesny melakukan penyelamatan brilian dengan jarinya. Kiper asal Polandia itu mementahkan tembakan indah Nicolas Gonzalez demi menjaga keunggulan Juventus.

Usai peluang itu, tak ada lagi aksi-aksi berbahaya dari kedua kesebelasan. Gol tambahan pun tak tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus atas Fiorentina bertahan hingga bubar.

Topik Menarik