Legenda Bayern Munchen Minta Thomas Tuchel Segera Pecat: Tim Sudah Rusak

Legenda Bayern Munchen Minta Thomas Tuchel Segera Pecat: Tim Sudah Rusak

Olahraga | inews | Minggu, 7 April 2024 - 22:14
share

MUNCHEN, iNews.id- Bayern Munchen disarankan oleh mantan pemainnya, Lothar Matthaus, untuk segera mendepak Thomas Tuchel usai telan kekalahan memalukan dari Heidenheim. Matthaus menilai kalau Tuchel sudah tidak memiliki chemistry bersama The Bavarian -julukan Bayern Munchen.

Ya, Bayern Munchen harus menelan kekalahan memalukan dari Heidenheim dengan skor 2-3 dalam lanjutan Liga Jerman 2023/2024. Pasalnya, secara kualitas jelas The Bavarian lebih diunggulkan untuk merebut kemenangan pada laga tersebut.

Bayern Munchen juga sejatinya berhasil memimpin 2-0 lebih dulu. Namun sialnya, mereka kena comeback setelah Heidenheim mencetak tiga gol ke gawang The Bavarian selepas turun minum.

Hasil ini jelas membuat Tuchel mendapat banyak kritikan, tak terkecuali dari Matthaus. Eks pemain Timnas Jerman ini merasa kalau Bayern Munchen sudah tidak bisa lagi terselamatkan selama masih dilatih oleh Tuchel.

Selalu ada sesuatu yang bisa diselamatkan, saya pikir atmosfer antara Thomas Tuchel dan tim telah rusak, kata Matthaus, dilansir dari Goal International, Minggu (7/4/2024).

Matthaus menyatakan, Tuchel dan skuad Bayern Munchen sudah tak lagi selaras. Dia khawatir mantan timnya ini akan kembali menelan kekalahan saat nanti melawan Arsenal di babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Oleh karena itu, dia berharap pihak The Bavarian segera mendepak Tuchel dan diganti oleh pelatih interim.

Jika Anda memimpin 2-0 di Heidenheim, maka Anda tidak bisa membiarkan poin diambil begitu saja. Terutama untuk pertandingan berikutnya di Liga Champions. Chemistrynya sudah tidak bagus lagi, ujarnya.

Saya sangat antusias melihat apa yang terjadi di Bayern dalam 24 jam ke depan. Saya bahkan bisa membayangkan mereka bisa melanjutkan dengan pelatih sementara, ungkap Matthaus.

Namun kenyataannya, nasib Tuchel masih aman bersama The Bavarian. Direktur Olahraga Bayern Munchen, Christoph Freund menyampaikan pihaknya akan tetap mendukung mantan pelatih Chelsea tersebut.

Ya, 100 persen, [Tuchel akan tetap memimpin]. Setiap orang harus melihat diri mereka sendiri, terang Freund.

Kekalahan dari Heidenheim juga sekaligus membuat peluang Bayern Munchen memenangi titel juara Liga Jerman tertutup. Di sisa enam laga, The Bavarian masih mengoleksi 60 poin. Mereka terpaut 16 poin dari Bayer Leverkusen yang kemungkinan besar bisa menyegel gelar juara pada pekan depan.

Asa Bayern Munchen untuk meraih trofi pun kini hanya ada pada Liga Champions 2023/2024. Tapi rintangan yang harus mereka hadapi juga berat karena bersua Arsenal di perempat final. Adapun laga leg pertama akan berlangsung di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Topik Menarik