Hasil BCL Asia 2024: Prawira Bandung Lanjut ke Ronde Kedua Usai Libas Wakil Mongolia

Hasil BCL Asia 2024: Prawira Bandung Lanjut ke Ronde Kedua Usai Libas Wakil Mongolia

Olahraga | inews | Minggu, 7 April 2024 - 18:41
share

ULAANBAATAR, iNews.id - Prawira Harum Bandung melibas tim tuan rumah Ulaanbaatar Xac Broncos pada babak play off ronde pertama Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Prawira Bandung menang 94-83.

Tampil di UG Arena, Ulaanbaatar, Mongolia, Minggu (7/4/2024) sore WIB, Prawira Bandung memulainya dengan baik. Tim asuhan David Singleton itu mampu ungguli tim tuan rumah dengan cukup meyakinkan 16-11.

Yudha Saputera dan kolega terus melancarkan variasi serangan ke pertahanan Xac Broncos. Hasilnya, Prawira Bandung mampu unggul di kuarter pertama dengan skor 20-15.

Berlanjut ke kuarter kedua, kedua tim bermain sengit dengan saling jual beli serangan. Kendati begitu, Prawira Bandung masih mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 34-29 atas Xac Broncos.

Xac Broncos tak patah semangat melancarkan serangannya guna membalikan keadaan. Namun upaya mereka belum berbuah manis. Karena pada akhirnya, Prawira Bandung sukses menutup kuarter kedua dengan skor keunggulan44-38.

Pada kuarter ketiga, Xac Broncos terlihat mulai menemukan ritme permainannya. Mereka mampu memangkas ketertinggalannya menjadi 48-51 dari Prawira Bandung. Namun demikian, tim asal Indonesia itu memusatkan fokusnya untuk menjaga keunggulannya.

Sampai akhirnya, Prawira Bandung sukses mempertahankan keunggulannya hingga akhir kuarter ketiga dengan skor 67-58. Tentu situasi ini menjadi hal positif untuk tim asal Bandung itu guna merebut kemenangan.

Pada kuarter keempat, Prawira Bandung terus memperlebar jarak keunggulannya atas Xac Broncos menjadi 79-66. Hasil akhirnya, Brandone Francis cs menutup pertandingan dengan kemenangan 94-83.

Kemenangan ini praktis membawa Prawira Bandung menyusul Pelita Jaya ronde kedua BCL Asia 2024. Dengan begitu, dua tim asal Tanah Air ini belum tersingkirkan di ajang tersebut.

Topik Menarik