Ayo Ikut Tour D’Depo Tambi, Pesepeda Bakal Dimanjakan dengan Panorama Eksotik

Ayo Ikut Tour D’Depo Tambi, Pesepeda Bakal Dimanjakan dengan Panorama Eksotik

Olahraga | purwokerto.inews.id | Minggu, 7 April 2024 - 10:10
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Event Tour DDepo Tambi bakal dihelat pada Sabtu (27/4/2024) mendatang. Event ini dihelat oleh lintas komunitas pesepeda Purwokerto dengan Depo Pelita. Yang menarik, Tour DDepo Tambi ini bakal memanjakan para pesepeda karena sepanjang perjalanan dari Depo Pelita Sokaraja hingga Perkebunan Teh Tambi dengan panorama eksotik.

Ketua Panitia Rio Teguh Kurniawan mengatakan sebagai event perdana, pihaknya menggandeng komunitas lintas sepeda. Event ini sengaja dibarengkan dengan HUT Depo Pelita yang ke-18. Depo Pelita mendukung penuh event ini. Bahkan, pada saat kami audiensi dengan Pj Bupati Banyumas, Mas Pj sangat mendukung event ini. Apalagi event ini akan lewat kota lama Banyumas yang kini tengah hype,jelasnya pada Minggu (7/4/2024).

Menurut Rio, event sepeda Tour DDepo Tambi yang baru perdana ini akan menjadi kegiatan yang dipastikan cukup menantang. Misalnya saja, elevasi yang harus dilalui oleh pesepeda mencapai 1.000 meter. Sehingga para pesepeda yang akan ikut event ini butuh persiapan, termasuk sepeda maupun fisik,katanya.

Sementara Wakil Ketua Panitia Tour DDepo Tambi Catra Widiya Nugraha menambahkan event sepeda ini sebagai upaya untuk membangkitkan olahraga sepeda di Banyumas Raya. Olahraga sepeda harus dijaga marwahnya agar tidak hanya euforia semata.

Kami berharap, kegiatan ini mampu menjadi salah satu event tahunan yang terus digelar. Tahun ini merupakan yang pertama kali dan dipastikan begitu menarik bagi para pesepeda,jelas Catra.

Salah satu yang pasti membuat terkesan para pesepeda adalah melewati indahnya jalur. Mulai dari Banyumas, Banjarnegara hingga Wonosobo.

Dari Depo Pelita Sokaraja para pesepeda akan lewat kota lama Banyumas yang tengah hype. Di kota lama tersebut, nantinya ada budaya Banyumas yang disajikan. Sebab, pada saat bertemu Mas Pj beberapa waktu lalu, ada juga dari Dinporabudpar. Sehingga nantinya para pesepeda selain dapat melihat ikon baru Banyumas juga bisa mengenal budaya Banyumas,paparnya.

Setelah dari Banyumas, memasuki wilayah Banjarnegara, maka pesepeda akan disuguhi pemandangan sawah yang indah dan cek poin di Depo Pelita Banjarnegara. Kemudian di Wonosobo, pesepeda akan cek poin Pendopo Kabupaten Wonosobo. Para pesepeda akan menanjak.

Meski jalannya menanjak, tetapi para pesepeda akan disuguhi panorama yang begitu eksotik,ujar dia.

Menurut Catra, seperi lazimnya event roadbike, tetap ada kompetisinya. Jadi nanti ada dua kategori, kompetisi dan non kompetisi. Bagi yang ikut kompetisi, maka sesampai di Pasar Garung, yang ikut kelas kompetisi akan belok kiri lewat Telaga Menjer. Sedangkan non kompetisi akan langsung lurus. Kedua kategori akan finish di Resort Tambi. Para pesepeda akan bisa menikmati panorama indah kebun teh,jelasnya.

Jumlah pesertanya nanti masih terbatas hanya 200 peserta. Hingga kini, sudah ada 100 lebih pesepeda yang daftar. Paling jauh dari Makassar dan Pontianak. Kami masih akan membuka kesempatan untuk pendaftaran. Kami membuka pendaftaran secara online di
https://www.tourdepotambi.com/. Silakan yang masih mau daftar,katanya.

Topik Menarik