Fakta MU vs Liverpool: Marcus Rashford Berburu Gol di Old Trafford

Fakta MU vs Liverpool: Marcus Rashford Berburu Gol di Old Trafford

Olahraga | sindonews | Minggu, 7 April 2024 - 08:08
share

Manchester United vs Liverpool bakal tersaji di Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Pertandingan pekan 32 Liga Inggris 2023/2024 diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat dua kesebelasan sama-sama membutuhkan tiga poin.

Saat ini Man United menduduki peringkat keenam dengan nilai 48 poin. Sementara Liverpool menempati posisi pertama pada klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 70 angka.

Memasuki pertandingan ini, Man United telah meraih tujuh poin dari lima pertandingan terakhirnya, baik kandang maupun tandang. Rata-rata 1,4 poin per game.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Man United telah mencetak tujuh gol. Artinya, pertahanan Liverpool harus berada dalam kondisi terbaiknya jika tak ingin kebobolan.

Tim tuan rumah telah mencetak gol dalam 5 pertandingan terakhir di depan pendukungnya sendiri. Mereka gagal mencetak gol dalam 3 pertandingan kandang musim ini.

2. Pertandingan terbalik antara Liverpool dan Manchester United di Anfield berakhir 0-0 pada bulan Desember. The Reds tidak pernah gagal mencetak gol di kedua pertemuan liga dengan Setan Merah sejak 2007-08 (kalah 1-0 dan 3-0).

3. Manchester United mengalahkan Liverpool 4-3 di perempat final Piala FA di Old Trafford bulan lalu. Hanya pada musim 2010-11 dan 1998-99 mereka memenangkan dua pertandingan kandang melawan The Reds di musim yang sama sebelumnya.

4. Sejak gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan tandang antara Februari dan April 2023, Liverpool telah mencetak gol dalam 26 pertandingan tandang terakhir mereka, mencetak 61 gol. Hanya sekali dalam sejarah mereka mencatatkan rekor gol tandang yang lebih lama - 28 pertandingan berturut-turut antara Januari dan Desember 2021.

5. Marcus Rashford telah mencetak tujuh gol untuk Manchester United melawan Liverpool. Hanya Stan Pearson (delapan), George Wall dan Sandy Turnbull (keduanya sembilan) yang mencetak gol lebih banyak untuk klub melawan tim Anfield.

6. Mohamed Salah dari Liverpool telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya di Liga Inggris melawan Man United. Tidak ada pemain tim tamu yang mencetak gol lebih banyak di Old Trafford dalam kompetisi ini selain Salah (lima) atau dalam empat kunjungan berturut-turut ke lapangan

Topik Menarik