Ragnar Oratmangoen Turun Tangan Bujuk Ole Romeny Gabung Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen Turun Tangan Bujuk Ole Romeny Gabung Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Minggu, 7 April 2024 - 08:37
share

JAKARTA, iNews.id - Ragnar Oratmangoen turun tangan bujuk Ole Romeny gabung Timnas Indonesia. Jika misinya berhasil, lini serang skuad Garuda akan makin sangar.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bakal ada beberapa pemain naturalisasi baru sebelum Juni 2024. Nama Romeny yang kini bermain di FC Utrecht masuk radar bersama bek NEC Nijmegen Calvin Verdonk.

Keduanya mengaku sudah dihubungi PSSI.Ragnar yang sudah lebih dulu dinaturalisasi mengatakan saat ini Romeny sedang mempertimbangkan apakah ingin gabung Timnas Indonesia atau tidak.

Ragnar Oratmangoen man of the match di laga Timnas Indonesia vs Vietnam (Foto: FIFA)

Tapi Ragnar tak akan diam saja. Pemain Fortuna Sittard itu mengaku bakal merayu Romeny untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Iya benar (Romeny sedang menimbang-nimbang), terakhir kali saya berbincang sama dia itu saat sebelum saya ke Indonesia untuk pertandingan (melawan Vietnam)," kata Ragnar dalam wawancara bersama Kumparan di kanal Youtube Big Match dikutip, Minggu (7/4/2024).

"Saya kurang tahu pasti apa yang dia pikirkan sekarang, tapi nanti saya akan menghubungi dia tentang apa yang akan dia putuskan," ujarnya.

Jika jadi dinaturalisasi, pengalaman Romeny di Eropa tentunya akan sangat membantu Garuda. Dia merupakan penyerang yang bisa ditempatkan sebagai targetman atau winger kanan.

Pemain keturunan Ole Romeny mengaku sudah dihubungi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Instagram/oleromeny)
Pemain keturunan Ole Romeny mengaku sudah dihubungi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Instagram/oleromeny)

Dengan demikian sang striker bisa bekerja sama dengan Ragnar yang merupakan winger kiri. Sejauh ini Romeny baru mencetak satu gol dari 13 laga di Eredivisie.

Statistik pemain berdarah Medan itu tak terlalu mentereng lantaran dirinya kerap bermain dari bangku cadangan. Menarik dinantikan duet Ragnar dan Romeny di lini serang Timnas Indonesia.

Topik Menarik