Hasil Liga Italia: Bantai Lecce, AC Milan Raih Kemenangan Ke-5 Beruntun di Serie A

Hasil Liga Italia: Bantai Lecce, AC Milan Raih Kemenangan Ke-5 Beruntun di Serie A

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 22:17
share

MILAN, iNews.id AC Milan meraih kemenangan kelima beruntun di Serie A Liga Italia 2023-2024 usai membantai Lecce 3-0 pada giornata ke-31 di San Siro, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di kandang sendiri, Milan langsung tancap gas sejak awal. Namun, tim tamu nyaris bikin kejutan saat Joan Gonzalez hampir membuat Lecce memimpin pada menit ketiga, tetapi tendanganya masih melebar dari gawang AC Milan.

Baru pada menit keenam San Siro bergemuruh. Para Milanisti bersorak menyambut tendangan Christian Pulisic di dalam kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Lecce, Wladimiro Falcone.

Namun, pada menit kedelapan, Wladimiro Falcone tak membiarkan gawangnya kembali dibobol Christian Pulisic dan dengan sigap menggagalkan peluang yang dimiliki AC Milan. Kemudian, pada menit ke-11 tendangan Rafael Leao belum mampu membuat I Rossoneri julukan AC Milan menambah keunggulan, setelah bola tendangannya melebar dari sasaran.

Namun, Olivier Giroud sukses membuat Wladimiro Falcone tak berkutik, setelah sundulannya pada menit ke-20 membawa AC Milan memimpin 2-0 atas Lecce.

Striker AC Milan Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Lecce pada Liga Italia 2023-2024 di San Siro, Sabtu (6/4/2024) malam WIB. Milan pesta gol 3-0. (Foto: REUTERS)
Striker AC Milan Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Lecce pada Liga Italia 2023-2024 di San Siro, Sabtu (6/4/2024) malam WIB. Milan pesta gol 3-0. (Foto: REUTERS)

Lecce merespons dengan melancarkan serangan pada menit ke-26. Namun, kiper AC Milan Mike Maignan melakukan penyelamatan gemilang mengamankan tendangan Joan Gonzalez.

Pada menit ke-45, Lecce mendapatkan kerugian besar usai Nikola Krstovic mendapatkan kartu merah. Kondisi itu dimaksimalkan AC Milan untuk makin agresif dan mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-45+. Namun, Wladimiro Falcone dengan sigap menggagalkan peluang Olivier Giroud.

Babak Kedua

AC Milan mencoba untuk menembus pertahan Lecce pada menit ke-55, tetapi umpan Samuel Chukwueze masih bisa dihalau salah satu pemain tim tamu. Tak lama berselang, tendangan Rafael Leao membuat AC Milan memimpin 3-0 atas Lecce pada menit ke-58.

Kemudian, pada menit ke-65, Theo Hernandez hampir membuat gol indah jika tendangan jarak jauhnya tidak membentur mistar. Tendangan Tijjani Reijnders juga masih melambung tinggi dan membuat AC Milan belum bisa menambah keunggulan pada menit ke-69.

Hingga memasuki menit ke-80, Lecce masih kesulitan untuk menembus solidnya pertahan AC Milan. Sementara pada menit ke-84, tendangan Yunus Musa masih melebar dari sasaran dan membuat AC Milan gagal menambah keunggulan.

Pada menit ke-89, Mike Maignan melakukan penyelamatan gemilang untuk membuat gawang AC Milan tetap aman usai memblok tendangan Santiago Pierotti. AC Milan pun sukses mempertahankan kemenangan 3-0 atas Lecce. Tim besutan Stefano Pioli tersebut melanjutkan tren positif usai lima laga terakhir Liga Italia dengan kemenangan.

Hasil ini memantapkan posisi AC Milan di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 65, tertinggal 14 angka dari Inter Milan di puncak.

Susunan Pemain
AC MILAN XI (4-2-3-1)
Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, Rafael Leao, Olivier Giroud.
Pelatih: Stefano Pioli.

LECCE XI (4-3-3)
Wladimiro Falcone; Lorenzo Venuti, Federico Baschirotto, Marin Pongracic, Antonino Gallo; Joan Gonzalez, Alexis Blin, Ylber Ramadani; Patrick Dorgu, Nikola Krstovic, Lameck Banda.
Pelatih: Luca Gotti.

Topik Menarik