Liga 1 2023-2024 Dilanjutkan 15 April, Pelatih Persib: Kami Tak Bisa Berbuat Apa-Apa!

Liga 1 2023-2024 Dilanjutkan 15 April, Pelatih Persib: Kami Tak Bisa Berbuat Apa-Apa!

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 17:51
share

BANDUNG, iNews.id – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak buka suara soal dilanjutkannya kembali Liga 1 2023-2024 pada 15 April mendatang. 

Pelatih asal Kroasia ini memastikan ini akan menjadi kondisi sulit bagi Persib Bandung, karena timnya harus menjalani empat laga sisa dalam 15 hari. 

“Susah, ini sulit tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami memiliki 25 pemain, saya harus melakukan rotasi dan semuanya harus mengerahkan kemampuan yang terbaik,” ujar Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (6/4/2024).

Meski demikian, pelatih berkepala plontos ini sedikit lega. Pasalnya saat ini skuadnya mulai komplet untuk menghadapi empat laga sisa tersebut. 

“Bisa dilihat Ciro (Alves) dan David (da Silva) berlatih dengan normal. Hanya Nick (Kuipers) mungkin lusa sudah kembali normal dan Stefano (Beltrame) setelah jeda Idul Fitri dia sudah kembali oke. Dia sudah tidak mengalami pembengkakan dan dia kini mulai berlatih terpisah,” ujarnya. 

“Lalu Marc Klok juga akan segera kembali setelah Idul Fitri. Jadi kami memang tidak semua akan bermain tapi kami sudah dalam kekuatan skuad yang penuh untuk melawan Persita,” tuturnya.

Bojan menyebut, satu pemainnya yakni Kakang Rudianto akan absen membela Persib di sisa laga Liga 1 2023-2024. Bek mudanya itu mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024. 

“Kakang akan bergabung dengan Timnas U-23. Ini bagus bagi dia, tentu saya menyayangkan Beckham gagal masuk dalam tim (karena cedera), tapi untuk Kakang, ini bagus baginya karena ini akan menjadi pengalaman yang bagus,” ucapnya.

“Jika dia bermain, dia akan tampil di level yang lebih tinggi dan ini akan membuatnya makin berkembang,” katanya.

Topik Menarik