Timnas Indonesia U-23 Krisis Bek di Piala Asia, Shin Tae-yong Masih Yakin Capai Target?

Timnas Indonesia U-23 Krisis Bek di Piala Asia, Shin Tae-yong Masih Yakin Capai Target?

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 09:02
share

JAKARTA, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 dihadapkan dengan masalah serius jelang Piala Asia U-23 2024. Pasukan Shin Tae-yong kekurangan stok bek.

Timnas Indonesia tergabung dengan grup neraka di Piala Asia U-23 2024. Indonesia akan melawan Indonesia berada di Grup A bersama Australia, Yordania dan tuan rumah Qatar.

Langkah Timnas Indonesia makin sulit karena tiga pemain sudah dipastikan absen di ajang itu. Ketiga pemain itu yakni Justin Hubner, Alfeandra Dewangga dan Nathan Tjoe A On.

Apesnya ketiga pemain itu semua berposisi sebagai pemain bertahan. Praktis kini sisa tiga pemain yang murni bermain di pos bek tengah yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferrari dan Komang Teguh.

Namun Shin Tae-yong masih punya pemain untuk posisi full back atau wing back. STY membawa Rio Fahmi, Haykal Alhafiz, Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaki Asraf.

STY sejatinya masih punya waktu untuk memanggil beberapa pemain tambahan untuk menambal lubang di lini belakang. Namun, dia mengaku mengalami kesulitan memanggil pemain terbaik karena Piala Asia U-23 bukan masuk agenda FIFA.

"Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (5/4/2024).

Padahal, Shin Tae-yong (STY) dibebani target tinggi di Piala Asia U-23. STY diharapkan bisa membawa Indonesia lolos ke perempat final.

Lalu STY juga pernah berjanji akan membawa Garuda Muda terbang tinggi di Piala Asia. Dia menargetkan Indonesia lolos semifinal.

Dengan situasi krisis pemain belakang ini apakah STY bisa memenuhi target dari PSSI? Menarik untuk ditunggu kiprah Garuda Muda di Piala Asia U-23 yang bakal kick off tanggal 15 April 2024.

Topik Menarik