Gol Mac Allister Saat Libas Sheffield United Bikin Klopp Terpesona: Menakjubkan, Luar Biasa!

Gol Mac Allister Saat Libas Sheffield United Bikin Klopp Terpesona: Menakjubkan, Luar Biasa!

Olahraga | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 20:26
share

LIVERPOOL, iNews.id- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terpesona dengan penampilan Alexis Mac Allister usai membantu The Reds melibas Sheffield United. Mac Allister tampil apik di lini tengah Liverpool dan mampu mencetak gol indah.

Liverpool sukses meraih kemenangan 3-1 atas Sheffield United di pertandingan ke-30 Liga Inggris 2023/2024. Laga tersebut berlangsung di Anfield Stadium, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

Darwin Nunez (17') membuka keunggulan Liverpool, setelah memanfaatkan kesalahan kiper tim tamu, Ivo Grbic. Namun, Sheffield United mampu menyamakan keadaan usai Conor Bradley (58') melakukan bunuh diri.

Tendangan keras Alexis Mac Allister (76') dari luar kotak penalti membuat Liverpool kembali memimpin. Kemudian, Cody Gakpo (90') memastikan The Reds mendapatkan poin penuh di kandang sendiri.

Kemenangan atas Sheffield United membuat Liverpool semakin kokoh dipuncak klasemen sementara dengan 70 poin. Mereka unggul dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat kedua.

Jurgen Klopp pun mengakui Liverpool membutuhkan gol indah dari Alexis Mac Allister, sehingga bisa kembali memimpin. Ia pun mengatakan Alexis Mac Allister merupakan pemain sangat penting untuk Liverpool dan senang bisa mendapatkan kemenangan.

"Kami membutuhkan gol menakjubkan Macca untuk membalikkan keadaan. Dia sangat penting bagi kami, pemain yang luar biasa dan anak yang luar biasa, saya sangat senang untuk Liverpool karena kami mendapatkannya (kemenangan)," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC, Jumat (5/4/2024).

Meski banyak pihak meragukannya dalam pertahan, tetapi Jurgen Klopp menilai Alexis Mac Allister menunjukkan kinerja yang luar bisa dan menaruhnya sebagai gelandang serang. Selain itu, ia juga takjub dengan Alexis Mac Allister yang kembali mencetak gol indah bersama Liverpool.

Kinerja defensifnya sangat bagus di mana orang-orang meragukan apakah dia bisa bertahan, tapi saya lebih memilih dia di posisi delapan (lini tengah menyerang)," ujarnya.

"Dia pemain yang sangat bagus. Di babak pertama dia bermain sebagai pemain nomor enam, tapi kami tahu kami bisa membuatnya sedikit lebih tinggi. Lalu dia mencetak gol seperti ini, dua gol paling hebat musim ini (setelah juga mencetak gol)," pungkasnya.

Topik Menarik