Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Monster Energy Yamaha Sampai 2026

Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Monster Energy Yamaha Sampai 2026

Olahraga | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 19:20
share

LESMO, iNews.id- Fabio Quartararo resmi perpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2026. Yamaha dan El Diablo -julukan Fabio Quartararo-bertekad untuk kembali ke jalur juara.

"Dengan senang hati, Yamaha Motor Co, Ltd mengonfirmasi Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan Yamaha untuk musim MotoGP 2025 dan 2026," bunyi pernyataan resmi Yamaha, Jumat (5/4/2024).

"Keputusannya untuk 'tetap bersama tim biru' secara positif dipengaruhi oleh komitmen kuat yang telah dibuat Yamaha untuk kembali ke jalur kemenangan dengan pengembangan YZR-M1 yang sedang berlangsung," sambung pernyataan tersebut.

Fabio Quartararo memulai karir MotoGPnya bersama Yamaha pada 2019. Kala itu, ia berada di tim satelit, Petronas Yamaha SRT dan berhasil mengakhiri musim di tempat kelima. Musim berikutnya, ia mengalami penurunan performa dan harus menempati posisi kedelapan.

Namun, Fabio Quartararo berhasil menjadi juara MotoGP 2020 di musim perdananya bersama Monster Energy Yamaha. Kendati demikian, pembalap asal Prancis itu gagal mempertahankan gelarnya dan harus puas menjadi runner-up di musim berikutnya.

Sementara di awal MotoGP 2024, Fabio Quartararo tampil kurang meyakinkan dengan mengumpulkan 15 poin dari dua balapan. Bahkan, ia dirumorkan akan segera hengkang ke pabrikan lain karena frustasi dengan performa YZR-M1.

Kendati demikian, Fabio Quartararo memutuskan untuk tetap bertahan di Yamaha dengan kontrak selama dua musim. Sementara Fabio Quartararo merasa yakin bisa kembali memenangkan gelar MotoGP, karena musim masih panjang untuk bisa bertarung mendapatkan setiap kemenangan.

"Jalan kami masih panjang untuk kembali bertarung memperebutkan kemenangan. Saya akan bekerja keras, dan saya yakin, bersama-sama, kami akan meraih mimpi kami sekali lagi!" tutur Fabio Quartararo.

Topik Menarik