Indra Sjafri Bubarkan TC Timnas Indonesia U-20, Satu Pemain Gabung Skuad U-23

Indra Sjafri Bubarkan TC Timnas Indonesia U-20, Satu Pemain Gabung Skuad U-23

Olahraga | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 09:30
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri membubarkan para pemainnya jelang lebaran. Ada satu pemain yang tak liburan dan ikut gabung skuad U-23 yakni Donny Tri Pamungkas.

Timnas Indonesia U-20 TC sejak Desember 2023 lalu. Kini, TC pada periode Maret pun telah berakhir. Di mana, TC Skuad Garuda Nusantara ditutup dengan menggelar internal game yang diadakan di Lapangan A Senayan, Kamis (4/4/2024) malam WIB.

Indra cukup puas dengan jalannya TC periode Maret ini. Sebab, program yang diberikan berjalan sesuai dengan rencana yakni melakoni dua laga uji coba melawan China U-20 yang berujung dengan hasil imbang.

"Pertama berjalan baik ya TC ini sesuai dengan rencana dengan 2 kali uji coba dan ada 5 kali internal game," kata Indra Sjafri di Lapangan A Senayan, Kamis (4/4/2024).

Selain itu, Indra menjelaskan akan melakukan promosi degradasi pada skuadnya saat ini. Di mana nantinya akan ada 36 pemain yang kembali dipanggil untuk menjalani TC lanjutan pada 17 April 2024.

"Kedua dari evaluasi pemain yang kita panggil, sekitar 12 orang dari pemain-pemain yang kita seleksi dari regional, hari ini kita pastikan siapa dari mereka nanti masuk ke 36 squad kita yang TC nanti di tanggal 17 April yang akan datang," terang Indra.

Indra juga menyampaikan para pemain diaspora telah kembali ke klubnya masing-masing. Mereka adalah Eros Dermawan (UD Logrones), Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paulo), Chow Yun Damanik (Lausanne Sport). Sama seperti halnya pada para pemain Liga 1.

Tapi penggawa Persija Donny Tri Pamungkas justru memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang tengah bersiap menatap Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda kini beraltih di Dubai.

"Ada Marcel kembali ke Spanyol sama Eros. Terus hari ini ada si Welber. Tiga hari yang lalu ada si Chow kembali ke klub. Dan juga kembali semua pemain Liga 1 yang kemarin rencananya mau berkompetisi, mereka kita kembalikan ke klub dan akan kembali lagi tanggal 17. Dan juga ada si Donny Tri yg dipanggil ke U23," papar pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-20 akan menjalani beberapa agenda penting seperti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Di mana tujuan akhirnya yaitu diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025 Chile.

Topik Menarik