PSSI Jelaskan soal Polemik Pemenang Tender Jersey Timnas dari Erigo Pindah ke Erspo

PSSI Jelaskan soal Polemik Pemenang Tender Jersey Timnas dari Erigo Pindah ke Erspo

Olahraga | inews | Kamis, 4 April 2024 - 22:28
share

JAKARTA, iNews.id- PSSI menjelaskan soal polemik tender jersey Timnas Indonesia dari Erigo ke Erspo. PSSI menyebut founder Erspo Muhammad Sadad merupakan pemilik saham Erigo.

Polemik ini muncul usai jerset Timnas Indonesia mendapat kritik tajam dari netizen. Erspo selalu apparel resmi jersey Timnas Indonesia pun disorot.

Netizen di media sosial pun mengulik soal Erspo. Media sosial lantas dibuat heboh karena Erspo diduga tidak ada hubungan dengan Erigo.

Padahal pemenang tender jersey Timnas Indonesia yang dilakukan PSSI ialah Erigo. Lalu dalam penerapannya ternyata jersey Timnas Indonesia digarap Erspo yang namanya tak ada dalam list tender PSSI.

Kini PSSI pun buka suara. PSSi diwakili Managing Director of Garuda Sepak Bola Indonesia, Marsal Irwan Masita menyebut Erigo dan Erspo saling berhubungan.

Dia menjelaskan Sadad selaku founder Erspo ternyata masih bagian dari Erigo karena memiliki saham mayoritas. Marsal mengatakan Erigo menunjuk Erspo sebagai apparel yang mengerjakan jersey Timnas Indonesia.

"Erigo menyertakan aktenya pemilik saham mayoritas Muhammad Sadad. setelah menang kemudian ngomomg ke kami. Kami nggak mau pakai Erigo ya. We are using new brand," kata Marsal dikutip akun ussfeds, Kamis (4/4/2024).

"Karena position brandnya beda, Erigo mid low dan Erspo premium, what wrong with that?" tuturnya.

Menurutnya Marsal praktek seperti itu tidak ada yang salah. Sebab, Erigo sebagai pemenangan tender sudah menyertakan surat penunjukkan kepada Erspo sebagai apparel yang mengerjakan jersey Timnas Indonesia.

"Saya cuma bilang ke Erigo mohon berikan surat penunjukkan Rrigo yang menang tender menunjuk Erspo as e brand," katanya.

Topik Menarik