Chelsea Vs Man United, Pochettino Siapkan Pertahanan Terbaik

Chelsea Vs Man United, Pochettino Siapkan Pertahanan Terbaik

Olahraga | inews | Kamis, 4 April 2024 - 16:01
share

LONDON, iNews.id- Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino tengah berusaha untuk membenahi rapuhnya lini pertahanan timnya. Dia ingin pasukannya bermain lebih baik dalam bertahan ketika menjamu Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2023-2024.

Laga big match akan berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) pukul 02.15 WIB. Chelsea tengah menjalani salah satu musim terburuk mereka dalam sepanjang sejarah Liga Inggris di era Premier League.

Chelsea hanya mampu menang 11 kali dari 28 pertandingan di musim ini. Bahkan, perolehan poin mereka lebih dekat ke zona degradasi ketimbang ke sang pemuncak klasemen, Arsenal, di mana mereka sekarang duduk di peringkat 12.

Salah satu yang membuat performa The Blues -julukan Chelsea- anjlok adalah rapuhnya lini pertahanan mereka. Salah satu buktinya adalah mereka tak pernah mencatatkan clean sheet lagi sejak ditahan imbang tanpa gol oleh Aston Villa di Piala FA 2023/2024 pada Januari lalu.

Pada akhir pekan lalu lini belakang Chelsea juga menjadi sorotan ketika ditahan imbang 2-2 oleh Burnley di Stamford Bridge. Padahal, sang lawan hanya bermain dengan 10 pemain saja sejak akhir babak pertama.

Oleh karena itu, Pochettino mengungkapkan bahwa timnya saat ini tengah bekerja keras untuk membenahi kebobrokan lini pertahanan Thiago Silva dan kolega. Menurutnya, pasukannya perlu menemukan keseimbangan yang tepat di lini belakang agar bisa tampil lebih kuat.

Hari ini dan kemarin kami bekerja keras dalam mencoba memberikan alat kepada tim untuk menjadi kuat dan tidak kebobolan dengan cara yang terkadang kami kebobolan. Itulah satu-satunya cara yang saya tahu untuk memperbaikinya. Kami berbicara dan menayangkan video dengan berbagai pemain yang terlibat dalam situasi tersebut, kata Pochettino dilansir dari Chelsea, Kamis (4/4/2024).

Tetapi ini selalu tentang menemukan keseimbangan yang tepat dan sampai kita mendapatkan keseimbangan ini, kita perlu lebih memperhatikan setiap situasi untuk menghindari masalah. Kami menciptakan banyak peluang namun di paruh kedua musim ini kami kebobolan lebih banyak, tambahnya.

Pochettino pun berharap Chelsea bisa bertahan dengan lebih baik kala bersua dengan Man United. Pelatih asal Argentina itu ingin anak buahnya membuktikan diri bahwa mereka mampu tampil apik sebagai sebuah tim.

Besok melawan Manchester United kami harus bermain lebih baik. Kami perlu menunjukkan lebih banyak energi, menunjukkan bahwa kami bisa bersaing lebih seperti sebuah tim, pungkas entrenador berusia 52 tahun itu.

Topik Menarik