Menatap Masa Depan Sepak Bola Kota Banjar Melalui Banjar Patroman FC

Menatap Masa Depan Sepak Bola Kota Banjar Melalui Banjar Patroman FC

Olahraga | ciamisraya.inews.id | Kamis, 4 April 2024 - 16:00
share

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Setelah klub sepak bola Persikoban dicoret dari keanggotaan Asprov PSSI Jawa Barat, kini Kota Banjar hadir melalui Banjar Patroman FC.

Diketahui, klub sepak bola Banjar Patroman FC saat ini resmi mendaftar jadi anggota Asprov PSSI Jawa Barat pada Selasa (2/4) kemarin.

Setelah Persikoban dicoret dari keanggotaan ASPROV PSSI JABAR, otomatis Kota Banjar tidak memiliki wakil di keanggotaan Asprov PSSI Jabar.

Namun kini hadir BANJAR PATROMAN FC yang Resmi mendaftar untuk menjadi Anggota Asprov PSSI Jabar. Pada hari Selasa, 2 April 2024.

"Kami kemarin bersama jajaran manajemen Banjar Patroman resmi mendaftarkan klub Banjar Patroman langsung ke kantor Asprov Jabar dan diterima," kata Direktur Banjar Patroman FC, Acep Anggi kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (4/4/2024).

Anggi mengatakan hasil pemeriksaan berkas dan dokumen yang diberikan kepada Asprov PSSI Jawa Barat kemarin telah dinyatakan lengkap.

Ia berharap tahun ini Banjar Patroman FC bisa mengikuti Liga 3 regional Jawa Barat 2024.

"Mudah-mudahan setelah terdaftar ini nanti pas kongres Asprov PSSI Jabar, Banjar Patroman FC bisa ikut ke Liga 3 regional Jabar 2024," kata dia.

Selain itu, Anggi mengatakan pembentukan klub ini adalah upayanya menatap dunia sepak bola Kota Banjar ke depan terutama dalam menyalurkan potensi dan bakat atlet sepak bola di wilayahnya.

"Klub bola Banjar Patroman FC harus jadi wadah untuk mengembangkan bakat para atlet sepak bola dan mereka pun harus bisa merasakan atmosfer sepak bola Liga 3, juga tentunya untuk memajukan persepakbolaan di Kota Banjar," ujarnya.

Di tempat terpisah Komisaris Banjar Patroman FC, Atet Handiyana Sihombing mengharapkan, klub sepak bola Banjar Patroman FC ini nantinya banyak diisi oleh pemain-pemain lokal dari Kota Banjar dan beberapa dari luar sesuai kebutuhan pelatih.

Sehingga, Atet mengharapkan dengan hadirnya klub bola Banjar Patroman FC ini bisa di support dan di bantu oleh semua pihak.

Karena, dunia sepak bola di Kota Banjar ini sudah lama vakum di Liga 3 Jabar dan sekarang harus ditunjukan bahwa Kota Banjar bisa muncul kembali dengan wajah baru di Liga 3 Jawa Barat.

Atet menjelaskan klub ini merupakan pengganti klub bola Persikoban yang sudah dicabut kepesertaannya oleh Asprov Jabar karena tidak pernah mengikuti helatan Liga 3 Jabar selama 3 kali berturut-turut.

"Semoga dengan hadirnya Banjar Patroman FC menambah gairah sepak bola di Kota Banjar dan bisa menjadi wadah untuk atlet sepak bola di Kota Banjar untuk lebih berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya.

Topik Menarik