Cerita Lucu Lanny/Ribka sebelum Drawing BAC 2024, Ternyata Bentrok Monster dari China

Cerita Lucu Lanny/Ribka sebelum Drawing BAC 2024, Ternyata Bentrok Monster dari China

Olahraga | inews | Kamis, 4 April 2024 - 12:33
share

JAKARTA, iNews.id Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto punya cerita lucu sebelum drawing Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Dan ternyata, hasil drawing memastikan mereka bentrok pasangan peringkat satu dunia di babak pertama.

Berdasarkan hasil undian, Lanny/Ribka akan menantang Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak 32 besar. Ini akan menjadi ujian besar bagi Lanny/Ribka setelah mereka menjuarai Swiss Open 2024 beberapa pekan lalu.

Namun, di balik hasil undian ini Ribka menyimpan cerita lucu. Ternyata, sebelum drawing keluar, dia sempat bercerita kepada sang kekasih yakni Muhammad Rian Ardianto dan berharap bisa bertemu Chen/Jia, duo monster asal China.

"Sebelumnya tuh saya ada ngomong ke mas Jom (sapaan akrab Rian) 'kayaknya di BAC pengen nyoba nih saya sama Lanny kan dari kemarin main udah enak, kita tuh levelnya di mana sih'," kata Ribka saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu 3 April 2024.

"Nah saya ngomong nyeplos aja gitu pengen lawan Chen/Jia, pengen coba gitu. Abis itu kata dia (Rian) 'iya ya' karena pengen coba aja gitu sampai mana kita, karena terakhir ketemu tuh jauh banget kan," tutur Ribka dengan nada bercanda.

Namun, tanpa diduga keinginan Ribka langsung terkabul. Bahkan pertemuan mereka akan terjadi lebih cepat dan langsung di babak pertama.

Hal ini pun langsung Ribka ungkapkan kepada Lanny soal keinginan dia sebelumnya. Lalu, Lanny pun merespons bahwa dia sebenarnya juga sudah punya feeling akan bertemu Chen/Jia.

"Nah terus besoknya liat draw 'wah langsung ketemu lagi'. Terus aku langsung bilang ke Lanny 'Lan, kemaren aku tuh abis ngomong ke mas Jom gini gini gini' terus kata Lanny 'wah iya aku juga udah feeling sih mba.' Yaudah gapapa kita main nothing to lose aja gausah mikirin menang kalah," ujar Ribka.

Berdasarkan rekor pertemuan, Lanny/Ribka kalah satu kali dari Chen/Jia di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia tahun lalu. Kala itu, mereka kalah dengan skor cukup telak yakni 5-21 dan 8-21.

Topik Menarik