Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Sikat Lazio 2-0, West Ham vs Tottenham Imbang

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Sikat Lazio 2-0, West Ham vs Tottenham Imbang

Olahraga | bandungraya.inews.id | Rabu, 3 April 2024 - 09:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (3/4/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Juventus yang sukses meraih kemenangan atas Lazio dalam leg pertama semi final Coppa Italia musim 2023/2024.

Kemudian di Liga Inggris musim 2023/2024, hasil imbang terjadi dalam laga antara West Ham United vs Tottenham Hotspur, dan juga Newcastle United vs Everton.

- Juventus vs Lazio

Juventus sukses memetik kemenangan atas Lazio di leg pertama semi final Coppa Italia musim 2023/2024.. Bermain di Allianz Stadium, tim berjuluk Bianconeri itu tepatnya menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Juventus pun dicetak oleh Federico Chiesa. Lalu gol kedua disumbangkan oleh Dusan Vlahovic.

 

Dengan kemenangan 2-0 itu, Juventus memiliki modal yang baik untuk menghadapi Lazio di leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Olimpico, pada 24 April 2024 mendatang.

Jalannya pertandingan, Juventus awalnya kesulitan untuk mencetak gol. Terbukti Juventus hanya bisa mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat 0-0.

Juventus baru bisa mencetak gol di babak kedua, tepatnya ketika laga sudah memasuki menit ke-50. Chiesa berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan dari Andrea Cambiaso.

Lalu gol kedua Juventus tercipta 14 menit setelahnya. Weston McKennie menjadi assist dalam gol Vlahovic di menit 64 tersebut.

Menariknya, dalam laga tersebut sejatinya Lazio memiliki penguasaan bola lebih banyak dari tim tuan rumah, yakni sebesar 59 persen. Jumlah peluang pun lebih banyak Lazio, sampai 11 tembakan.

 

Akan tetapi, semua peluang Lazio tidak ada yang tepat sasaran. Sedangkan Juventus dari sembilan peluang, dua berhasil berbuah gol.

- West Ham United vs Tottenham

Terdapat lima laga yang dimainkan dalam pekan ke-31 Liga Inggris musim 2023/2024 tadi malam. Dari lima pertandingan tersebut, tercipta sejumlah hasil yang menarik.

Pertama, hasil imbang West Ham United vs Tottenham. Bermain di Stadion Olimpiade London, West Ham gagal memanfaatkan pertandingan kandang mereka dengan baik.

Menjamu Tottenham, tim berjuluk The Hammers itu tepatnya hanya bisa meraih satu poin usai ditahan 1-1. Dalam laga tersebut, West Ham kecolongan gol lebih dulu lewat gol cepat Tottenham.

Tepatnya ketika laga baru berjalan lima menit, gawang West Ham sudah dirobek oleh winger Tottenham, Brennan Johnson. Menariknya, dengan cepat alias berselang 14 menit saja, West Ham dapat menyamakan kedudukan kembali lewat Kurt Zouma.

 

Skor 1-1 itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua tim mencoba bermain menyerang, namun gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung terjadi. Alhasil skor 1-1 menghiasi hasil akhir dari laga derby London tersebut.

- Newcastle vs Everton

Lalu, hasil imbang 1-1 juga tercipta saat Newcastle menyambut Everton di Stadion St. James Park. Hasil imbang itu pun jelas sangat menyakitkan untuk tim tuan rumah.

Sebab Newcastle sejatinya bermain baik hingga langsung unggul di menit ke-15 berkat gol dari Alexander Isak. Skor tersebut bertahan hingga jelang pertandingan berakhir.

Hanya saja, pada menit 80-an Everton mendapatkan hadian penalti dari wasit. Dominic Calvert-Lewin yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan tersebut.

Berikut hasil Liga Inggris musim 2023/2024 tadi malam:

Nottingham Forest 3-1 Fulham

Newcastle United 1-1 Everton

Bournemouth 1-0 Crystal Palace

Burnley 1-1 Wolverhampton Wanderers

West Ham United 1-1 Tottenham Hotspur

Topik Menarik