FC Utrecht Resmi Lepas Ivar Jenner ke Timnas Indonesia U-23

FC Utrecht Resmi Lepas Ivar Jenner ke Timnas Indonesia U-23

Olahraga | sindonews | Rabu, 3 April 2024 - 06:07
share

FC Utrecht secara resmi mempersilakan Ivar Jenner untuk bergabung menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 . Pengumuman itu disampaikan FC Utrecht melalui akun resmi klub di X, Selasa (2/4/2024).

"Ivar Jenner pergi ke kamp pelatihan Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan Piala Asia U-23 2024," tulis akun @fcutrecht.

Dengan demikian, Jenner akan menyusul rekan-rekannya yang sudah lebih dulu terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab. Di sana, Timnas Indonesia U-23 akan mengasah kemampuan selama 10 hari sebelum Piala Asia U-23 2024.

Selain melangsungkan latihan, Garuda Muda juga akan melakoni laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Segala persiapan itu dimatangkan pelatih Shin Tae-yong sebelum Piala Asia U-23 berlangsung di Qatar pada 15 April sampai dengan 3 Mei 2024.

Selain Ivar Jenner, Shin Tae-yong juga memanggil beberapa pemain yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen, Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze, Belgia), Justin Hubner (Cerezo Osaka, Jepang), Pratama Arhan (Suwon FC, Korea Selatan), dan Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda).

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan mampu menembus babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Mereka akan tergabung bersama tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23. Shin Tae-yong menegaskan siap memberikan yang terbaik untuk Garuda Muda.

"Saya bukan juga Tuhan. Jadi saya pastinya berusaha semaksinal mungkin agar dapat hasil yang baik," kata Shin.

Topik Menarik