Pemain Abroad Telat Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Ini Penyebabnya

Pemain Abroad Telat Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Senin, 1 April 2024 - 10:18
share

JAKARTA, iNews.id - Pemain abroad dipastikan telat bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Jadwal padat mereka dengan klub masing-masing jadi penyebab.

Garuda Muda bersiap menatap Piala Asia U-23 2024. Juara SEA Games 2023 itu berangkat TC ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (1/4/2024) guna berlatih.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Lima di antaranya adalah abroad atau bermain di luar negeri.

Mereka adalah Rafael Struick (Ado den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Sayangnya kelima pemain tersebut tak akan berangkat bareng rombongan Timnas Indonesia U-23 ke Dubai. Mereka akan menyusul sepekan kemudian.

"Pemain yang di luar negeri kalau tidak salah di tanggal 8 April, bergabung. Tapi kita lihat situasinya nanti akan di update lagi," kata asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

Selain pemain abroad, Shin Tae-yong tentunya memanggil penggawa Liga 1. Untungnya PSSI meliburkan kompetisi sehingga para klub tak berat melepas amunisinya ke Timnas Indonesia U-23.

"Kendala sejauh ini awalnya ada. Tapi setelah ada pemberitahuan bahwa kompetisi berhenti, semuanya berjalan dengan baik," ujarnya.

Piala Asia U-23 edisi kali ini digelar di Qatar pada 11 April sampai dengan 3 Mei 2024. Pasukan Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Topik Menarik