Hasil Liga 1: Dramatis! Bali United Kalahkan Persija, Spaso Pahlawan

Hasil Liga 1: Dramatis! Bali United Kalahkan Persija, Spaso Pahlawan

Olahraga | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 22:35
share

GIANYAR, iNews.id Bali United menang 1-0 atas Persija Jakarta pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (30/3/2024) malam WIB. Ilija Spasojevic penentu kemenangan Serdadu Tridatu dari titik putih.

Kedua kesebelasan langsung tancap gas sejak menit awal. Baik Bali United dan Persija jual beli serangan kendati belum ada yang menciptakan peluang terbaiknya.

Macan Kemayoran mendapat peluang di menit ke-15 lewat tendangan Marko Simic yang masih bisa ditepis Adilson Maringa. Pertandingan berjalan cukup sengit karena Serdadu Tridatu juga kerap menebar ancaman ke gawang Persija.

Hingga laga memasuki menit ke-30, belum ada gol yang mampu dicetak kedua kesebelasan. Bali United nyaris mencetak gol keunggulannya lewat tendangan Jefferson Asis yang masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa di menit ke-37.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya babak pertama. Bali United dan Persija bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Usai turun minum, kedua kesebelasan masih bermain dengan intensitas tinggi. Bali United mendapat peluang lewat tendangan bebas Eber Bessa yang masih bisa ditepis kapten Macan Kemayoran, Andritany, pada menit ke-53.

Pada menit ke-62, Serdadu Tridatu kembali mendapat peluang emas lewat tendangan salto Jefferson di mulut gawang yang masih diblok Muhammad Ferarri. Persija perlahan mulai dapat keluar dari tekanan yang dilancarkan para pemain Bali United.

Persija nyaris menjebol gawang Bali United di menit ke-69 lewat tendangan Hanif Sjahbandi yang masih ditepis Adilson. Luthfi Kamal diganjar kartu merah setelah melanggar Simic di kotak penalti.

Sialnya, Macan Kemayoran membuang peluang emas tersebut karena tendangan Gustavo Almeida ditepis pada menit ke-77.

Persija mencoba segala cara untuk mencetak gol kemenangan. Di menit akhir, Bali United mendapat hadiah penalti. Ilija Spasojevic yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Bali United menang atas Macan Kemayoran.

Susunan Pemain Bali United Vs Persija Jakarta:

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Elias Dolah, Luthfi Kamal, Kadek Agung; Muhammad Rahmat, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Yabes Roni, Rahmat Arjuna, Jefferson Asis.

Pelatih : Stefano Cugurra.

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Ilham Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas; Maciej Gajos (Gustavo Almeida 46'), Ryo Matsumura, Marko Simic.

Pelatih : Thomas Doll.

Topik Menarik