Hasil Spain Masters 2024: Rinov/Pitha Tembus Final usai Singkirkan Duo India

Hasil Spain Masters 2024: Rinov/Pitha Tembus Final usai Singkirkan Duo India

Olahraga | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 20:00
share

MADRID, iNews.id Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke final Spain Masters 2024. Mereka mengalahkan duo India, Reddy B.Sumeeth/Reddy Sikki di semifinal denan skor 21-17 dan 21-12 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Rinov/Pitha memulainya dengan sangat baik setelah mampu unggul 6-3. Namun pasangan India berhasil membuat repot dengan memperkecil kedudukan menjadi 8-9.

Namun begitu, Rinov/Pitha mampu keluar dari tekanan sehingga mampu unggul 11-8 atas Sumeeth/Sikki di interval game pertama. Usai interval, pasangan nomor 17 dunia itu mencoba untuk mempertahankan keunggulannya.

Pertarungan sengit sempat mewarnai jalannya pertandingan. Namun pada akhirnya, Rinov/Pitha sukses menutup game pertama dengan kemenangan 21-17 atas pasangan Sumeeth/Sikki.

Di game kedua, Rinov/Pitha kembali memulainya dengan baik. Kendati Sumeeth/Sikki cukup merepotkan, duet andalan Pelatnas PBSI Cipayung itu masih mampu unggul 7-6.

Sampai akhirnya, Rinov/Pitha unggul lebih dulu di interval game kedua dengan skor 11-8 atas pasangan India tersebut. Usai interval, mereka semakin nyaman dalam mencuri poin demi poin dari Sumeeth/Sikki.

Rinov/Pitha memperlebar jarak keunggulan dengan skor meyakinkan 16-8. Hasilnya, mereka menutup game kedua dengan kemenangan telak 21-12 atas Sumeeth/Sikki.

Kemenangan ini praktis membawa Rinov/Pitha melaju ke partai final turnamen berlevel Super 300 tersebut. Di laga puncak itu, mereka akan menghadapi Cheng Xing/Zhang Chi asal China.

Topik Menarik