Fabio di Giannantonio Sebut Pedro Acosta Seperti Dewa, Ini Alasanya

Fabio di Giannantonio Sebut Pedro Acosta Seperti Dewa, Ini Alasanya

Olahraga | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 14:41
share

BOLOGNA, iNews.id- Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing, Fabio di Giannantonio menganggap Pedro Acosta mengemudi seperti dewa. Sebab, Dani Pedrosa dan Pol Espargaro menjadi guru bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

Pedro Acosta memulai musim MotoGP 2024 dengan performa gemilang. Sebab, ia mampu finis ke sembilan di Qatar dan meraih podium ketiga di Portugal.

Hal tersebut membuat Pedro Acosta menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan 28 poin. Ia pun tertinggal 32 angka dari Jorge Martin ditempat pertama.

Fabio di Giannantonio pun menganggap Pedro Acosta mengendarai seperti seorang dewa. Ia pun menilai dukungan besar dari KTM membuat Pedro Acosta mampu tampil apik di dua seri awal MotoGP 2024.

"Sangat bagus, ia mengendarai motornya seperti dewa. Dia mengendarai motor dengan sangat baik bahkan di Moto2, sebagai pembalap Anda melihat hal-hal tertentu dan Anda memahami bahwa Anda memiliki keterampilan, kemudian dari KTM dia mendapat dukungan besar, yang seharusnya dimiliki oleh semua pemula," kata Fabio di Giannantonio dikutip dari Motosan, Sabtu (30/3/2024).

Lebih lanjut, Fabio di Giannantonio mengatakan Dani Pedrosa dan Pol Espargaro adalah guru dari Pedro Acosta untuk berlatih sebelum tampil di MotoGP 2024. Bahkan, ia menilai Pedro Acosta sudah siap untuk tampil di MotoGP.

"Dia memiliki dua guru dalam diri Dani Pedrosa dan Pol Espargaro dalam latihan musim dingin ini, mereka telah mempersiapkannya dengan baik," jelasnya.

"Dia siap, dia berkendara dengan sangat baik, jadi ini adalah konsekuensi logis dari apa yang telah mereka lakukan," pungkasnya.

Topik Menarik