Jay Idzes Masuk Nominasi Bintang Bersinar di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Cara Dukungnya

Jay Idzes Masuk Nominasi Bintang Bersinar di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Cara Dukungnya

Olahraga | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 08:32
share

JAKARTA, iNews.id- Pemain belakang Timnas Indonesia, Jay Idzes terpilih masuk nominasi bintang bersinar di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Fans Indonesia bisa memberi dukungan untuk Jay dengan memberikan vote di situs AFC. 

Jay Idzes merupakan pemain yang baru saja bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu melakukan debutnya pada pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam laga debutnya, Jay mampu mengantar Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/3/2024) lalu. Kemudian, Jay juga kembali membawa Skuad Garuda mengalahkan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- 3-0 di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) lalu.

Menariknya, Jay juga menyumbang satu gol melalui tandukkan pada pertandingan kedua. Dua pertandingan ini sudah cukup untuk membuat pemain Venezia itu terpilih menjadi bintang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

AFC memasukkan Jay dalam daftar pemain bintang yang juga diisi oleh Son Heung-min (Korea Selatan), Eldor Shomurodov (Uzbekistan), dan Joel Kojo (Kirgizstan). Menurut AFC, Jay berhasil membawa pengalaman ‘Eropa’-nya ke Asia.

“Jay Idzes, yang melakukan debutnya di Indonesia dengan clean sheet dalam kemenangan 1-0 melawan Vietnam di Matchday Ketiga, membawa segudang pengalaman bermain untuk klub-klub di Belanda dan Italia,” tulis AFC dikutip dari laman resminya, Sabtu (30/3/2024).

“Bek tengah berusia 23 tahun ini juga tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol internasional pertamanya,” tambah tulisan tersebut.

Jay bersaing dengan 12 pemain lainnya. Fans sepak bola Indonesia bisa memberikan dukungan kepada Jay dengan memberikan vote di situs ini.

Topik Menarik