Enea Bastianini Akui Mustahil Menang di MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Terlalu Sempurna!

Enea Bastianini Akui Mustahil Menang di MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Terlalu Sempurna!

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 03:51
share

PORTIMAO, iNews.id Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini menyebut mustahil dirinya bisa mendapatkan kemenangan di MotoGP Portugal 2024. Pasalnya, dia menilai Jorge Martin tak membuat kesalahan di sepanjang balapan.

Enea Bastianini berhasil meraih podium kedua di Algarve International Circuit, Portugal pada Minggu (24/3/2024). Hal tersebut didapatkan, setelah Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang mengalami masalah di motornya saat lap terakhir.

Bestia -julukan Enea Bastianini- pun sukses menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 39 poin. Ia tertinggal 21 angka dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang sedang memimpin klasemen.

Meski mendapatkan podium kedua, tetapi Enea Bastianini merasa puas dengan apa yang diraihnya. Dia menilai sudah membayar kesalahan yang dibuatnya saat menempati posisi kelima di MotoGP Qatar 2024.

Ini merupakan balapan yang sangat hebat bagi saya, dari kesalahan besar yang dilakukan kemarin, penting untuk mendapatkan hasil yang bagus hari ini," kata Enea Bastianini dikutip dari Crash, Minggu (25/3/2024).

Enea Bastianini mengaku sulit untuk memikirkan kemenangan di MotoGP Portugal 2024, karena berada di belakang Maverick Vinales dan Jorge Martin menempati posisi terdepan. Bahkan, dia mengaku mustahil untuk bisa mendapatkan kemenangan karena berada di posisi ketiga.

Jorge berada terdepan dan saya berada di belakang Maverick sehingga sulit bagi saya memikirkan kemenangan hari ini. Target saya adalah bertarung dengan Maverick di lap terakhir, kemenangan hari ini menurut saya mustahil, menurut saya jika saya berada di posisi kedua, mungkin menurut saya akan sedikit berbeda," ujarnya.

Meski mampu naik ke posisi kedua, Enea Bastianini mengakui sulit mengambil alih posisi Jorge Martin. Sebab, dia menilai pembalap asal Spanyol itu tampil sempurna tanpa membuat kesalahan sejak awal.

"Saya pikir Jorge tampil sempurna sepanjang balapan," katanya.

Topik Menarik