Eks Pemain Persib Bandung Gabung di Jajaran Tim Pelatih Sepakbola Porprov Kabupaten Bogor

Eks Pemain Persib Bandung Gabung di Jajaran Tim Pelatih Sepakbola Porprov Kabupaten Bogor

Olahraga | bogor.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 23:20
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Deretan pelatih tim sepakbola Kabupaten Bogor untuk Porprov Jabar 2026 mendatang hampir semuanya dihuni para pelatih muda dan mayoritas berasal dari Kabupaten Bogor.

Selain itu, dalam jajaran.staf kepelatihan Tim Porprov Kabupaten Bogor kali ini pernah malang melintang sebagai pemain dalam kancah Liga Indonesia.

Sebut saja sosok Saepuloh Maulana adalah salah satu pelatih yang tergabung dalam Tim kepelatihan skuad Porprov Kabupaten Bogor.


Saepuloh Maulana saat berlatih bareng tim. (Foto : Istimewa)

Saepuloh maulana bukan nama asing dalam kancah sepakbola nasional. Pemain asal Ciampea ini pernah merumput dibeberapa tim Liga Indonesia seperti Persikabo, Semen Padang, Mitra Kukar, Persib Bandung, Badak Lampung, Kalteng Putra.

Saepuloh Maulana sendiri saat ini sudah memiliki Lisensi C AFC.Pemain kelahiran Bogor, 22 Desember 1988 juga sukses dalam menuntaskan pendidikan SI nya.

Saepuloh Maulana kini menyandang predikat Sarjana Ilmu Politik yang diraihnya saat kuliah di salah satu perguruan tinggi yang ada di Tangerang.

Prestasi mentereng Saepuloh Maulana dalam lapangan hijau ketika merumput di Semen Padang pada tahun 2011- 2015 dengan meraih juara IPL, Runner Up Piala Indonesian 8 Besar Piala AFC Cup dan Runner Up Piala Jendral Soedirman tahun.2015. Saepuloh Maulana juga sempat dipanggil Timnas Garuda pada tahun 2013 saat seleksi Pra Piala Asia.


Saepuloh Maulana sebagai pemain saat mengenakan jersey Persib Bandung. (Foto : Istimewa)

Pada tahun 2019 Saepuloh Maulana bergabung dengan tim elite Liga Indonesia yakni Persib Bandung dan menempati posisi Centre Back.

Sambil menekuni profesi sebagai pemain dan saat ini sebagai pelatih, Saepuloh Maulana tampak jeli memainkan insting bisnisnya dengan membuka FUSA Apparel yang saat ini namanya sudah menasional.

Tak hanya itu, Saepuloh Maulana tengah membidik peluang masuk pemerintahan dan supaya ijazah SI Ilmu Politiknya bisa bermanfaat.

"Saya sangat tertarik dengan politik. Yah siapa tahu kedepanya saya memanfaatlan SI saya untuk kepentingan masyarakat secara luas ketika saya terjun pada dunia politik," papar Saepuloh Maulana, Minggu, 24 Maret 2024.


Saepuloh Maulana (depan kiri) kini masuk jajaran tim pelatih sepakbola Porprov Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

Terkait targetnya di skuad Porprov Kabupaten Bogor ini ia ingin jadi bagian dalam prestasi emas sepakbola Kabupaten Bogor pada kancah Porprov Jabar 2026 mendatang.

Topik Menarik