Pengurus KONI Bangka Barat Periode 2024-2028 Resmi Dikukuhkan

Pengurus KONI Bangka Barat Periode 2024-2028 Resmi Dikukuhkan

Olahraga | lintasbabel.inews.id | Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:00
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ricky Kurniawa, resmi mengukuhkan dan melantik 36 orang pengurus KONI Bangka Barat (Babar) periode 2024-2208.


Pelantikan pengurus KONI Bangka Barat periode 2024-2028 di Gedung Graha Aparatur Pemkab Babar. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

Pelantikan yang berlangsung Sabtu (23/3/2024) di Gedung Diklat BKPSDM, Komplek Perkantoran Pemkab Babar itu, masih diisi wajah-wajah lama, termasuk Ketua KONI Babar masih dipimpin Muhammad Amin.

"Pengurus sebelumnya telah ciptakan sejarah untuk prestasi olahraga Babar. Dari yang sebelumnya pada porprov posisi juru kunci, menjadi juara umum dua. Ini suatu kebanggaan penting dan berlanjut ke porwil di mana sebagian medali yang diraih, itu disumbangkan atlet Babar," kata Ricky.

Ricky mengajak, dengan kepengurusan pada periode baru ini, dapat meningkatkan prestasi olahraga yang baik ke depannya. Begitu juga dengan pemerintah daerah dan forkopimda.

"Olahraga bukan tugas satu orang saja. Pengurus dan pengkab harus solid dan bersinergi. Dukungan forkopimda juga penting karena untuk meningkatkan prestasi olahraga harus didukung anggaran," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Babar Muhammad Soleh mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Babar yang dilantik. Menurutnya pemerintah telah berperan aktif dalam segi pembangunan infrastruktur untuk kemajuan olahraga diwilayah itu.

"Dalam tempo minim, kita bisa bangun infrastruktur yang ada. Saya tahu betul pak amin dan jajaran berjuang keras, hubungan pemda dan koni sejauh ini bagus, keluhan mereka kami tampung terus, realisasikan, walau mungkin belum maksimal," katanya.

Diharapkan kedepan kepengurusan KONI Babar yang baru dapat membawa kemajuan olahraga di Bumi Sejiran Setason serta mampu mencari bahkan membina atlet lokal hingga berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Topik Menarik