Timnas Inggris Diterjang Badai Cedera jelang Vs Brasil dan Belgia: Kane, Henderson hingga Saka Absen

Timnas Inggris Diterjang Badai Cedera jelang Vs Brasil dan Belgia: Kane, Henderson hingga Saka Absen

Olahraga | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 17:05
share

LONDON, iNews.id- Timnas Inggris dalam situasi buruk jelang jelang pertandingan melawan Brasil dan Belgia. Sebab, sejumlah bintang Timnas Inggris harus absen karena cedera.

The Three Lions -julukan Inggris- akan melakoni dua pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum tampil di Euro 2024 pada Juni mendatang. Inggris bakal menjamu Brasil pada Minggu (24/3/2024) pukul 02.00 WIB dan Belgia tiga hari kemudian. Kedua laga itu digelar di Stadion Wembley.

Sayangnya, kabar buruk menimpa Inggris menjelang laga tersebut. Beberapa bintang Inggris harus menepi.

Harry Kane dipastikan absen melawan Selecao -julukan Timnas Brasil- dan kemungkinan juga tak bisa bermain kontra Belgia karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya. Dia bergabung dengan Bukayo Saka yang sudah lebih dulu pulang ke klubnya, Arsenal, akibat cedera hamstring.

Selain itu, bintang Chelsea, Cole Palmer dan gelandang kawakan Ajax Amsterdam, Jordan Henderson, juga dipastikan absen melawan Richarlison dan kolega. Namun, masih ada peluang mereka mampu kembali bermain kontra The Red Devils -julukan Belgia.

Southgate pun cukup geram karena tim asuhannya mengalami badai cedera yang menurutnya disebabkan oleh banyak faktor. Kata dia, sebanyak sepertiga dari pemain yang ada dalam daftar pilihannya tak tersedia karena cedera.

“Tidak ada Kane, tidak ada Henderson, tidak ada Palmer untuk besok. Bukayo tiba karena masalah hamstring jadi tidak berlatih dan kembali, tapi semua orang siap bermain,” kata Southgate dilansir dari Independent, Sabtu (23/3/2024).

“Kane menabrak jaring dan itu memaksakan sesuatu pada pergelangan kakinya. Beberapa pemain pernah mengalami cedera, mungkin bermain terlalu banyak setelah kembali dari cedera, itu adalah banyak hal. Intensitas permainan dan menit tambahan bisa menjadi salah satu aspeknya,” tambahnya.

 “Kami memiliki daftar panjang yang terdiri dari 40 pemain dan sepertiganya tidak tersedia  jumlah tertinggi yang pernah kami miliki, tidak diragukan lagi. Kane sangat diragukan untuk pertandingan kedua; yang lainnya akan kita ketahui lebih banyak pada hari Minggu,” tuturnya.

Southgate pun menyayangkan badai cedera yang dialami timnya karena laga persahabatan ini bisa menjadi gambaran skuad yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2024. Meski begitu, menurutnya ini juga menjadi kesempatan emas bagi para pemain lain untuk membuktikan diri bahwa mereka layak untuk berada di dalam skuad The Three Lions.

“Anda tidak menginginkan cedera, namun ini adalah peluang bagi orang lain. Ini adalah waktu pertandingan dan posisinya di kalender, para pemain tahu peluang yang mungkin mereka miliki, namun sama saja, tidak semuanya bergantung pada pertandingan-pertandingan ini, yang terpenting adalah cara mereka bermain dengan klub mereka antara sekarang dan akhir musim. Mengatasi tekanan itu adalah bagian dari menjadi pemain Inggris,” pungkas pelatih berusia 53 tahun itu.

Topik Menarik