Ernando Ari Masuk Timnas Indonesia Vs Vietnam di Leg II Meski Kurang Fit, Kenapa Gak Cyrus Margono?

Ernando Ari Masuk Timnas Indonesia Vs Vietnam di Leg II Meski Kurang Fit, Kenapa Gak Cyrus Margono?

Olahraga | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 17:15
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar baik datang dari Timnas Indonesia jelang leg II melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia kedatangan amunisi baru di sektor penjaga gawang yakni Ernando Ari Sutaryadi.

Ernando dikabarkan ikut terbang ke Vietnam untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ernando diproyeksi untuk menggantikan posisi Nadeo Argawinata yang cedera.

Selain itu, kiper lainnya Muhammad Riyandi dikabarkan tengah mengalami demam. Sehingga otomatis posisi kiper hanya ada Muhammad Adisatryo.

Untuk itu, Shin Tae-yong membuat keputusan berani dengan memanggil Ernando ke Timnas Indonesia. Padahal, kiper utama Persebaya ini belum fit 100 persen.

"Pelatih Shin Tae-yong juga menambah amunisi dengan memanggil kiper Ernando Ari dari Persebaya Surabaya," tulis PSSI, dilihat Sabtu (23/3/2024)

Shin Tae Yong sebelumnya mmenyebut Nadeo Argawinata sedang mengalami cedera. Hal itu jadi alasannya kiper Borneo FC itu tak main saat menang 1-0 di Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024).

Tentu ini merupakan keputusan berani dari STY. Lalu kenapa STY tak memanggil Cyrus Margono yang baru saja resmi jadi WNI?

Cyrus sejatinya memang tak masuk proyeksi dari Shin Tae-yong. Cyrus mengambil sumpah WNI karena inisiatifnya sendiri.

Tentu Shin Tae-yong harus melihat dulu kemampuan Cyrus saat berlag di bawah mistar. Jika Cyrus bisa membuktikan bukan tak mungkin persaingan posisi penjaga gawang Timnas Indonesia semakin ketat.

Laga leg II Indonesia vs Vietnam akan berlangsung tanggal 26 Maret 2024. Laga ini berlangsung di Hanoi Vietnam.

Topik Menarik