Shin Tae-yong Prediksi Pemain Naturalisasi Baru Kesulitan di Timnas Indonesia, Kenapa?

Shin Tae-yong Prediksi Pemain Naturalisasi Baru Kesulitan di Timnas Indonesia, Kenapa?

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 15:18
share

JAKARTA, iNews.id Shin Tae-yong memprediksi pemain naturalisai baru bakal kesulitan di Timnas Indonesia. Sebab mereka punya persiapan yang sangat mepet.

Skuad Garuda menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB. Timnas Indonesia diperkuat empat wajah baru seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Namun, hanya dua pemain yang kemungkinan akan menjalani debutnya di laga esok yakni Nathan dan Jay. Sementara untuk Thom dan Ragnar masih harus menjalani beberapa tahapan lagi kendati sudah menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

Shin Tae-yong bicara mengenai adaptasi empat pemain baru tersebut. Juru taktik berusia 53 tahun ini mengungkapkan adaptasi tidak langsung berjalan mulus karena faktor cuaca yang berbeda.

Namun begitu, dia memastikan tim kepelatihan telah membantu agar proses adaptasi para penggawa baru berjalan dengan baik.

Memang ada beberapa pemain baru, dan setelah datang ke Indonesia mereka merasa lingkungannya berbeda jadi pasti situasi ini tidak mudah untuk mereka adaptasi, kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (20/3/2024).

Namun, saya percaya pada pemain-pemain tersebut, pagi ini juga kami sudah meeting dan mereka sedang berusaha agar mereka bisa adaptasi dengan baik di lingkungan ini, sambungnya.

Shin Tae-yong tidak ingin menaruh harapan besar kepada para pemain barunya jika nanti diturunkan pada laga pertama kontra Timnas Vietnam.

Saya tidak bisa bicara banyak karena saya belum pernah lihat langsung mereka main dengan Timnas Indonesia. Tentu akan jadi sulit di pertandingan pertama, tetapi saya yakin adaptasi bisa membantu mereka (menyesuaikan diri) dengan baik, ucap Shin Tae-yong.

Topik Menarik