STY Protes Jersey Baru Timnas Indonesia Tak Serap Keringat, Ini Respon Erspo

STY Protes Jersey Baru Timnas Indonesia Tak Serap Keringat, Ini Respon Erspo

Olahraga | muria.inews.id | Rabu, 20 Maret 2024 - 14:00
share

STY Protes Jersey Baru Timnas Indonesia Tak Serap Keringat, Ini Respon Erspo

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memprotes jersey baru timnas Indonesia yang baru diresmikan dari apparell Erspo.

Hal tersebut dia sampaikan usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Senin.

Pada sesi latihan tersebut pemain mengenakan jersey latihan merah kombinasi hitam sementara asisten pelatih menggunakan jersey putih kombinasi hitam.

Protes STY dilayangkan kepada perwakilan Erspo yang menjadi produsen baru jersey Timnas Indonesia.

Kepala Badan Tim Nasional Indonesia, Sumardji, mengatakan STY memprotes jersey baru keluaran Erspo tersebut karena jersey baru dibuat dari bahan yang tidak menyerap keringat.

"Ya, jadi coach Shin protes. Artinya ada sedikit tidak nyaman dalam soal jersey latihan. Maka tadi dari pihak Erspo sudah langsung merespons. Besok akan langsung mengganti jersey sesuai dengan apa yang diinginkan. Memang tadi kelihatan tidak bisa nyerap keringat sehingga coach Shin menginginkan ini harus diganti, tapi sudah direspons dengan baik. Besok akan langsung diganti," tutur Sumardji saat diwawancara media di Jakarta, Senin 18 Maret 2024 malam.

Sumardji mengatakan protes STY hanya diberikan kepada jersey latihan sementara jersey tanding sudah cukup bagus.

Dia juga memastikan pihak Erspo akan langsung mengganti sesuai permintaan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Paling lambat lusa. Hari ini baru diinfo, hari ini mau dijahit, dicetak. kalau bisa nutut [mengejar] ya besok, kalau tidak bisa lusa," ujar Sumardji memastikan kapan jersey latihan bisa siap.

Sumardji juga menegaskan protes dari STY berpengaruh pada kinerja timnas dalam pertandingan melawan Vietnam besok Kamis.

"Ya, namanya juga barang ya. Barang baru, begitu dipakai tidak nyaman dan yang makai ini kan mau yang nyaman. Cukup ya," tutupnya.

Topik Menarik