Jay Idzes Beri Julukan Kakek ke Marc Klok di Timnas Indonesia, Kok Bisa?

Jay Idzes Beri Julukan Kakek ke Marc Klok di Timnas Indonesia, Kok Bisa?

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 22:00
share

JAKARTA, iNews.id Bek Venezia, Jay Idzes memberikan julukan kakek ke Marc Klok di Timnas Indonesia. Dia menilai gelandang Persib Bandung itu kerapmembantu pemain khususnya pemain naturalisasi untuk beradaptasi dengan baik bersama Skuad Garuda.

Pengalaman Klok di sepak bola Tanah Air tidak perlu diragukan lagi. Pemain yang memiliki darah Belanda itu juga sangat mahir Berbahasa Indonesia.

Klok dianggap sebagai mentor untuk para pemain naturalisasi baru yang merapat ke Timnas Indonesia. Jay Idzes yang merupakan salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia mengakui betapa pentingnya peran Klok.

Dia (Marc Klok) agak seperti kakek dari tim ini. Jadi sekarang dia membantu saya dan semua pemain muda untuk beradaptasi, kata Jay Idzes saat ditemui wartawan di Jakarta pada Senin (18/3/2024) kemarin.

Terutama saat kamu datang dari Eropa, coba beradaptasi secepat mungkin, sambungnya.

Jay Idzes sangat terbantu dengan bimbingan yang diberikan Klok untuk cepat beradaptasi bersama Skuad Garuda. Jay Idzes benar-benar senang dengan sambutan hangat serta bantuan yang diberikan Klok.

Dia sangat membantu, sama seperti semua orang lain. Dia mengucapkan selamat datang. Jadi saya sangat bahagia dengan itu, ujarnya.

Jay Idzes sendiri telah menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemain berusia 23 tahun itu mengakui cuaca menjadi salah satu kendalanya. Namun itu merupakan hal yang wajar bagi pemain yang berkiprah di Eropa sepertinya.

Debut Jay Idzes bersama Timnas Indonesia memang sangat dinantikan. Kemungkinan dia akan menjalani debut yang manis karena Skuad Garuda akan lebih dulu bermain melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024).

Setelah itu, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/2024) mendatang.

Topik Menarik