Pratama Arhan Kantongi Cara Jenius Redam Permainan Licik Vietnam, Ini Pengakuannya

Pratama Arhan Kantongi Cara Jenius Redam Permainan Licik Vietnam, Ini Pengakuannya

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 18:00
share

JAKARTA, iNews.id - Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan mengantongi cara jenius untuk meredam permainan licik Vietnam. Dia menilai semua pemain Garuda harus pandai mengatur emosi.

Timnas Indonesia jumpa Vietnam dua kali pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Kemudian laga kedua dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi lima hari berselang. Penggawa Indonesia diminta hati-hati dengan taktik licik Vietnam yang kerap memancing emosi lawan dengan permainan kasar.

Tapi Pratama Arhan tak gentar. Dia mengingatkan rekan setimnya untuk bermain tenang dan jangan terpancing gaya permainan Vietnam yang nantinya bisa merugikan Timnas Indonesia.

"Kami waspada saja. Itu harus, apalagi di setiap pertandingan kami harus bener-bener fokus bener-bener 100 persen. Fokus untuk menghindari hal-hal tersebut," ucap Pratama Arhan di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Pemain Suwon FC itu memastikan kondisinya saat ini siap tempur. Dia menilai persiapan Timnas Indonesia pun berjalan sesuai skema tanpa ada kendala.

"Tentu saya persiapan pribadi sangat baik, terus persiapan tim juga sangat baik," katanya.

"Sekarang pemain juga udah pada kumpul juga, walaupun belum semua pada gabung, tapi persiapan sangat cukup baik," ujarnya.

Pratama Arhan akan memperebutkan starting XI melawan Vietnam dengan bek kiri Timnas Indonesia yang baru dinaturalisasi. Sosok yang dimaksud adalah Nathan Tjoe-A-On.

Topik Menarik