Jersey Baru Timnas Indonesia Dipuji Netizen, Singgung soal Teknologi dan Motif di Kain

Jersey Baru Timnas Indonesia Dipuji Netizen, Singgung soal Teknologi dan Motif di Kain

Olahraga | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 21:40
share

JAKARTA, iNews.id- Timnas Indonesia telah meluncurkan jersey baru yang disponsori oleh brand lokal, Erspo. Muncul pro kontra terkait jersey baru Marselino Ferdinan dkk.

Awalnya, bocoran jersey Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia mendapatkan kritikan pedas netizen Indonesia. Namun, setelah rilis ternyata berbalik menjadi pujian detail yang dimiliki jersey itu.

Jersey teranyar itu memiliki detail menarik dengan menampilkan corak rajutan khas Indonesia. Hal itu menjadi nilai tambah jersey yang akam digunakan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Warganet pun langsung merespons positif jersey tersebut lewat komentar di akun Instagram @erspo, Senin (18/3/2024). Detail motif dalam jersey itu yang memberikan warna lain.

"Keren berkelas jika dilihat langsung realnya, bahan gradasi rajut yang ditonjolkan," komentar akun @alieenliem di Instagram @erspo, Senin (18/3/2024).

Tidak hanya itu, media sosial X, bahasan soal jersey timnas bahkan menjadi trending topik yang merajai lini masa. Keyword KostumTimnas BuatanMilenial, JerseyGaruda YangTerbaik, dan tagar #JerseyTimnasGaruda menjadi topik utama yang mayoritas berisi apresiasi dari warganet, terutama akun bercentang biru.

"Karena jersey itu tak sekadar design, dan banyak hal terkait teknologi kain, detail desainnya sih juga sudah pasti. Pada nunggu teknologi di kainnya nanti seperti apa, supaya jersey sederhana itu terlihat mewah," tulis akun @Far_Rida di akun X.

Salah satu pegiat media sosial @Arti_SebuahRasa turut memuji jersey baru Timnas Indonesia itu. Dia nilai jersey itu cukup bagus dan sangat pantas untuk Timnas Indonesia.

"Ini keren banget asli, looknya khas banget, jadi tahu kalau ini timnas Indonesia. Pokoknya #BanggaKostumTimnas sekarang ini. Jersey timnas yang terbaik," tulisnya.

Topik Menarik