Rizky Ridho Minta Timnas Indonesia Waspadai Balas Dendam Vietnam

Rizky Ridho Minta Timnas Indonesia Waspadai Balas Dendam Vietnam

Olahraga | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 21:04
share

JAKARTA, iNews.id Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho meminta rekan-rekannya mewaspadai balas dendam Vietnam pada dua pertandingan mendatang.

Timnas Indonesia vs Vietnam terjadi dalam dua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda akan menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Kemudian, Indonesia sowan ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Jelang dua pertandingan itu, Rizky Ridho memberikan peringatan kepada rekan-rekannya agar tak lengah saat menghadapi Vietnam meski mereka mampu meraih kemenangan pada pertemuan terakhir.

Menurutnya, sang lawan merupakan tim yang kuat sehingga bakal mempersiapkan diri dengan lebih matang untuk melakukan revans.

Tim Garuda datang dengan modal yang apik karena berbekal kemenangan 1-0 pada pertemuan terakhir kontra The Golden Stars Warriors pada fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, 19 Februari lalu. Kala itu, gol penalti Asnawi Mangkualam menjadi penentu hasil pertandingan.

Kendati demikian, Rizky Ridho tak ingin Timnas Indonesia terlena dengan kemenangan itu. Dia memperingatkan timnya untuk tetap waspada dengan kebangkitan Vietnam karena sang lawan merupakan tim yang kuat.

Waktu Piala Asia kami menang 1-0, tapi mereka tetap tim kuat. Sekarang mereka akan lebih matang melawan kami, kata Rizky Ridho kepada awak media di Jakarta, Minggu (18/3/2024).

Meski begitu, pemain Persija Jakarta itu juga percaya diri dengan kekuatan tim yang dimiliki Indonesia. Apalagi, kini mereka mendapat dua tambahan pemain naturalisasi yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Ya kalau untuk saat ini, saya percaya diri saja, karena sekarang yang dipanggil coach Shin semua bagus, berkualitas, ditambah pemain naturalisasi, mereka memiliki kemampuan dan pengalaman lebih baik, ucap bek berusia 22 tahun itu.

Indonesia sendiri membutuhkan kemenangan melawan Vietnam untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, saat ini Tim Garuda berada di dasar klasemen Grup F dengan raihan satu poin dari dua laga tandang kontra Irak (kalah 1-5) dan Filipina (1-1).

Topik Menarik