Pelatih Bristol Rovers Puji Kualitas Elkan Baggott saat Tahan Imbang Fleetwood Town

Pelatih Bristol Rovers Puji Kualitas Elkan Baggott saat Tahan Imbang Fleetwood Town

Olahraga | inews | Rabu, 13 Maret 2024 - 20:54
share

FLEETWOOD, iNews.id- Pelatih Bristol Rovers, Matt Taylor, memberi pujian kepada bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott usai imbang kontra Fleetwood Town. Elkan bermain sangat baik dalam menjaga pertahanan The Pirates -julukan Bristol Rovers.

Bristol Rovers mencuri satu poin usai bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Fleetwood di Stadion Highbury, Rabu (13/3/2024). Pertandingan tersebut merupakan lanjutan Liga 3 Inggris 2023-2024.

Dalam laga tersebut, Elkan kembali dipercaya tampil penuh oleh sang pelatih. Bek Timnas Indonesia berpostur jangkung itupun bermain sangat baik dalam menjaga lini pertahanan Bristol Rovers sehingga gawang mereka tidak kecolongan.

Usai laga, Taylor sangat puas dengan performa para pemain Bristol Rovers. Kendati belum bisa mencuri poin penuh dari kandang Fleetwood, tapi menurutnya ini adalah  hasil yang penting karena The Pirates berhasil cetak cleansheet.

“Saya pikir penjaga gawang dan lini belakang muda kami mampu menghadapinya dengan sangat baik, jadi mudah-mudahan kami bergerak ke arah yang benar,” kata Taylor, dilansir dari Bristol Post, Rabu (13/3/2024).

“Kami telah bekerja sangat keras pada unit pertahanan dan pola pikir kami serta niat kami untuk menjaga gawang kami tidak kemasukan bola. Dan malam ini, itu terjadi. Itu (cleansheet) luar biasa,” sambungnya.

Taylor pun memberi pujian kepada anak asuhnya, tak terkecuali Elkan. Pelatih berusia 42 tahun itu juga menyoroti tumpulnya lini depan yang dimiliki Bristol Rovers. Namun begitu, dia harap perlahan timnya bisa tampil konsisten.

“Saya tahu orang-orang akan memandang Fleetwood sebagai tim terbawah, tapi kami telah tampil sangat bagus sebagai sebuah tim dan cara Connor Taylor bermain di lini belakang, Elkan yang bertahan, Flash, Hooley, dan juga penjaga gawang,” ungkap Taylor.

“Saya sangat senang dengan bagaimana mereka dilindungi dengan baik oleh lini tengah dan para pemain depan, tetapi disitulah kekurangan kami musim ini. Sangat jarang kami gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Sangat jarang kami tidak mampu mengonversi peluang-peluang yang kami ciptakan malam ini,” tambahnya.

Selanjutnya, Bristol Rovers dijadwalkan akan menghadapi Lincoln City pada Sabtu (16/3/2024) mendatang. Kemungkinan, Elkan baru akan bergabung bersama Timnas Indonesia setelah laga tersebut. Mengingat, bek berusia 21 tahun itu masuk dalam daftar 28 pemain untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam sebanyak dua pertemuan. Laga pertama akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis 21 Maret 2024. Sedangkan laga kedua dimainkan di markas Vietnam di Stadion My Dinh pada 26 Maret mendatang.

Topik Menarik