Skenario Red Sparks Tembus Playoff Liga Voli Korea, Megawati Cs Lolos ke Final?

Skenario Red Sparks Tembus Playoff Liga Voli Korea, Megawati Cs Lolos ke Final?

Olahraga | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 15:58
share

DAEJEON, iNews.id - Skenario Red Sparks tembus playoff Liga Voli Korea menarik diulas. Megawati Hangestri dan kolega berpeluang melaju ke final.

Saat ini Red Sparks berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengemas 56 poin dari 32 pertandingan. Di bawahnya ada GS Caltex yang membuntuti mereka dengan perolehan nilai 48 dari 32 laga.

Lalu ada IBK Altos di tangga kelima mengepak 44 poin dari 31 pertandingan. Sementara posisi pertama dan kedua ditempatI Hillstate (72 poin) dan Pink Spiders (67 poin).

Megawati Hangestri (kanan) bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan Red Sparks vs Pink Spiders  pada Liga Voli Korea Selatan 2023-2024 di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Sabtu (24/2/2024) sore WIB. (Foto: Instagram @red__sparks)

Sesuai regulasi Liga Voli Korea, hanya pemuncak klasemen yang dipastikan otomatis ke final. Sementara posisi kedua dan ketiga harus melewati fase playoff.

Kini Red Sparks memiliki empat pertandingan tersisa di putaran keenam Liga Voli Korea. Tim asuhan Ko Hee-jin itu harus finis minimal di peringkat ketiga jika ingin lolos ke playoff.

Secara matematis poin maksimal yang bisa dikumpulkan pesaing terdekat yakni GS Caltex di empat pertandingan tersisa adalah 60 poin. Itu jika mereka menyapu empat laga tersisa dengan kemenangan.

Kemudian poin maksimal yang didapat IBK Altos adalah 59 poin. Itu jika mereka melahap lima laga sisa dengan poin penuh.

Itu artinya Red Sparks butuh 5 poin lagi jika ingin mengamankan tempat ketiga. Sebab tambahan 5 poin akan membuat mereka mengantongi 61 poin dan dipastikan tak terkejar dua rival di bawahnya.

Namun Red Sparks harus unggul 3 angka atau lebih di akhir klasemen dari peringkat keempat jika ingin melaju ke playoff. Sebab jika hanya unggul 3 angka atau kurang, maka harus diadakan laga semifinal playoff antara peringkat ketiga dan keempat.

Untuk itu menarik disaksikan perjuangan Megawati di empat laga tersisa Liga Voli Korea. Saksikan aksinya secara streaming di Vision+.

Detik-detik smash petir Megawati Hangestri mengenai kepala pemain GS Caltex hingga terkapar (Foto: IST)

Klasemen Liga Voli Korea

Hillstate 72 poin main 31

Pink Spiders 67 poin main 31

Red Sparks 56 poin main 32

GS Caltex 48 poin main 32

IBK Altos 44 poin main 31

Hi Pass 33 poin main 32

AI Peppers 10 poin main 31

Topik Menarik