Pelatih Portugal Sebut Perbedaan Mencolok Cristiano Ronaldo dengan Pemain Lain

Pelatih Portugal Sebut Perbedaan Mencolok Cristiano Ronaldo dengan Pemain Lain

Olahraga | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 08:15
share

PORTO, iNews.id - Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez mengukapkan perbedaan Cristiano Ronaldo dengan pemain lain. Menurutnya, CR7 selalu memiliki rasa lapar untuk jadi yang terbaik.

Ronaldo saat ini sudah menginjak usia 39 tahun. Namun, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Bahkan, dia menyelesaikan tahun 2023 sebagai pencetak gol terbanyak pria di level dunia dengan 54 gol. Selain itu, Ronaldo juga memimpin perebutan top skor Liga Arab Saudi dengan 22 gol sejauh musim ini.

Selain di level klub, Ronaldo juga tetap menjadi pemain kunci bagi Timnas Portugal. Baru-baru ini, Roberto Martinez menjelaskan mengapa dia masih mengandalkan CR7 yang dianggap sangat penting bagi skuad Selecao das Quinas.

"Saya telah bekerja dengan banyak pemain, tetapi apa yang membedakan Cristiano adalah kebutuhan untuk selalu bersiap untuk menjadi yang terbaik. Rasa lapar yang menular, tetapi sangat sulit untuk dilakukan," kata Roberto Martinez, dikutip dari Goal International, Kamis (29/2/2024).

Ronaldo diyakini akan terus berusaha menambah lebih banyak trofi sebelum akhirnya gantung sepatu. Dia telah mengisyaratkan bisa bermain hingga usia 40-an dan memiliki kontrak dengan Al Nassr hingga 2025.

Terdekat, Martinez dan Ronaldo akan kembali bergabung dengan Timnas Portugal di musim panas untuk Euro 2024. Ronaldo mengangkat trofi bersama tim nasional pada Euro 2016 dan diharapkan meraih gelar keduanya tahun ini.

"Kami sudah menang satu kali. Kami beruntung bisa bermain dengan empat generasi. Memenangkan Kejuaraan Eropa berkaitan dengan detail hari ini. Ini turnamen yang sangat menuntut, tapi yang penting adalah detailnya," ujar Roberto Martinez.

Topik Menarik