Apriyani/Fadia Siap Berburu Gelar di French Open dan All England 2024

Apriyani/Fadia Siap Berburu Gelar di French Open dan All England 2024

Olahraga | sindonews | Rabu, 28 Februari 2024 - 23:59
share

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap mentas di French Open dan All England 2024. Kabar baik ini datang setelah kondisi cedera Apriyani mulai membaik.

Awal tahun ini, Apriyani mengalami cedera betis dan membuat ganda putri andalan Indonesia ini terpaksa absen di beberapa turnamen karena Apriyani harus menjalani pemulihan cedera.

Tapi pada tur Eropa, Apriyani/Fadia memastikan diri siap tampil. Mereka akan turun di French Open 2024 (5-10 Maret 2024) dan All England 2024 (12-17 Maret 2024).

"Cederanya Alhamdulillah sudah membaik, makin ke sini makin membaik," tutur Apriyani saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (27/2/2024).

"Jadi dari kemarin udah ngobrol sama Fadia, Koh Didi (Eng Hian, pelatih ganda putri) semuanya. Psikolog juga. Banyak hal yang sudah dilakukan, sekiranya berjalan lancar nanti di French Open dan All England," lanjut Apriyani.

Meski begitu, Apriyani/Fadia tidak ingin membawa beban berat kala mentas di tur Eropa. Namun, ia berharap semua berjalan lancar apa yang sudah mereka latih dan persiapkan selama kurang lebih satu bulan.

"Pastinya kami berangkat dengan nothing to lose dan kami membawa hasil latihan ke sana juga. Kiranya bisa berjalan dengan lancar. Yang penting kondisinya, di sana kan lagi dingin banget. Itu yang harus kami adaptasi," sambungnya.

Kendati demikian, Apriyani/Fadia sebenarnya sempat menjajal di Indonesia Masters 2024 pada Januari lalu selama menjalani pemulihan cedera. Mereka sengaja turun di ajang tersebut untuk menumbuhkan kepercayaan diri.

"Setelah tindakan itu kan masih banyak tahapan, terus coba di Indonesia Masters, karena itu sebagai (menambah) mental. Di situ ternyata aku bisa. Makanya aku coba lagi di latihan. Kan memang lumayan lama persiapannya dan Alhamdulillah berjalan lancar," tutup Apri.

Topik Menarik