Prabowo Siap Kucurkan Rp1 Miliar untuk Semen Padang, tapi dengan Satu Syarat Ini

Prabowo Siap Kucurkan Rp1 Miliar untuk Semen Padang, tapi dengan Satu Syarat Ini

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 23:00
share

PADANG, iNews.id - Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto siap mengucurkan bonus Rp1 miliar untuk Semen Padang. Syaratnya klub berjuluk Kabau Sirah itu harus berhasil promosi ke Liga 1.

Semen Padang tinggal selangkah lagi bisa merebut tiket promosi ke Liga 1. Saat ini mereka sudah berada pada babak semifinal Liga 2 melawan Malut United.

Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Madya. Itu artinya Semen Padang hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke grand final.

Kabau Sirah akan tampil di depan pendukung sendiri yakni Stadion H. Agus Salim, Kamis (29/2/2024). Ini tentu akan menjadi keuntungan buat Semen Padang.

Secara regulasi lolos ke Grand Final akan membuat Semen Padang otomatis mendapatkan tiket promosi ke Liga 1. Prabowo menjanjikan bonus besar jika misi tersebut tercapai.

"Pak Prabowo itu sudah menganggap Sumatera Barat adalah kampung halaman beliau kedua, sehingga beliau melihat bagaimana perjuangan Semen Padang FC, yang merupakan klub kebanggaan orang Minang, klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, yang sedang berjuang untuk promosi ke liga 1," kata Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade kepada wartawan.

"Untuk itu, beliau menyampaikan kepada kami untuk disampaikan kepada Semen Padang FC beliau siap memberikan bonus uang pembinaan kepada Semen Padang FC apabila Semen Padang berhasil promosi ke Liga 1," tuturnya.

Topik Menarik