Pep Guardiola Prediksi Inter Milan Juara Liga Italia, Asalkan....

Pep Guardiola Prediksi Inter Milan Juara Liga Italia, Asalkan....

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 19:04
share

LUTON, iNews.id Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memprediksi Inter Milan juara Liga Italia musim ini. Dia yakin I Nerazzurri scudetto asalkan tidak ada hal buruk yang menimpa mereka.

Man City mengalahkan Inter dalam laga final Liga Champions musim lalu dengan skor tipis 1-0. Meski bukan hasil yang mengejutkan, banyak pencinta sepak bola yang terkejut dengan perlawanan luar biasa dari Lautaro Martinez dan kolega.

Menjelang laga melawan Luton Town di babak kelima Piala FA 2023/2024 tengah pekan ini, Guardiola bicara soal kualitas lawan yang dihadapi The Citizens. Menurutnya, tidak ada tim yang bisa dengan mudah dihadapi saat ini.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut Nerazzurri sebagai salah satu contoh tim yang sangat sulit dihadapi dan kini mereka telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Dia pun yakin mereka bisa meraih gelar juara Liga Italia 2023/2024 jika tak ada nasib buruk yang menimpa mereka.

Lihatlah kualitas lawan kami di sini dan di Eropa, lihat Inter sekarang, mereka sedang terbang tinggi di Italia, kata Guardiola dilansir dari Football Italia, Rabu (28/2/2024).

Musim lalu adalah, 'Ah Inter di Liga Champions' Kami tahu itu, betapa sulitnya, lihat sekarang, mereka akan memenangkan Liga Italia jika tidak ada hal buruk yang terjadi dan kali berikutnya mereka akan menang dengan tiga atau empat kali mencetak gol dalam satu pertandingan, tambahnya.

Di Liga Champions mereka mengalahkan lawan yang tangguh, tangguh, dan sangat tangguh seperti Atletico Madrid di leg pertama. Jadi semuanya benar-benar sulit, ucapnya.

Saat ini, Inter tengah menikmati keunggulan sembilan poin di puncak klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Mereka bisa memperlebar jarak menjadi 12 poin dari Juventus, yang duduk di posisi kedua, jika mampu mengalahkan Atalanta malam ini.

Matteo Darmian dkk punya serangan terbaik dan pertahanan paling kukuh di Liga Italia musim ini. Buktinya, mereka mampu menorehkan 63 gol dalam 25 pertandingan dan hanya kebobolan 12 gol saja.

Lautaro Martinez menjadi pemain paling subur di skuad Inter musim ini. Striker asal Argentina itu membukukan 22 gol dalam 23 laga di Liga Italia 2023/2024.

Di Liga Champions musim ini, pekan lalu Inter mengalahkan Atletico Madrid 1-0 dalam laga Leg I babak 16 besar. Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin mereka kembali menjadi finalis musim ini untuk membayar kegagalan di final musim lalu.

Topik Menarik