CLBK, Arsenal Mau Selamatkan Mykhailo Mudryk dari Chelsea

CLBK, Arsenal Mau Selamatkan Mykhailo Mudryk dari Chelsea

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 18:56
share

LONDON, iNews.id – Arsenal mengalami CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) dengan Mykhailo Mudryk. Klub London Utara itu dikabarkan bakal mengusung misi menyelamatkan pemain idamannya itu dari Chelsea. 

Winger Ukraina itu gagal total di Chelsea. Kini dia semakin kehilangan menit bermain sehingga dirumorkan bakal hengkang.

Mudryk gagal memenuhi ekspektasi Chelsea setelah didatangkan dengan mahar sebesar 89 juta poundsterling (Rp1,76 triliun) pada Januari 2023 dari Shakhtar Donetsk. 

Usai menjalani debut yang menjanjikan saat melawan Liverpool, pemuda 23 tahun itu hanya mampu menorehkan empat gol saja dalam 43 pertandingannya di semua kompetisi bersama The Blues.

Mykhailo Mudryk gagal bersinar bersama Chelsea. (Foto: REUTERS)
Mykhailo Mudryk gagal bersinar bersama Chelsea. (Foto: REUTERS)

Pemain Timnas Ukraina itu pun tak mampu berbuat banyak saat Chelsea takluk 0-1 pada final Piala Liga Inggris 2023-2024 akhir pekan lalu. Dia masuk dari bangku cadangan di awal babak perpanjangan waktu dan tak bisa membuat perubahan.

Bahkan, Mudryk hanya tampil dalam dua dari enam laga terakhir Chelsea di Liga Inggris dan itu pun hanya sebagai pemain pengganti kala kalah kontra Liverpool dan Wolves. 

Pada musim debutnya tahun lalu, dia pun gagal menorehkan gol dalam 17 pertandingan pertamanya dan hanya bisa mencetak empat gol saja sepanjang musim ini. Kondisi itu membuatnya semakin disingkirkan pelatih Mauricio Pochettino.

Menurut laporan Daily Star pada Rabu (28/2/2024), Mudryk disebut berpotensi hengkang pada akhir musim ini. Sejumlah klub dikabarkan berminat untuk mendapatkan jasanya. Salah satunya adalah Arsenal. 

The Gunners pernah mencoba mendatangkannya ke Emirates Stadium pada Januari 2023. Bahkan, dia hampir merapat ke tim asuhan Mikel Arteta itu karena sempat berfoto menggunakan jersey Arsenal.

Akan tetapi, pada akhirnya Mudryk lebih memilih Chelsea ketimbang The Gunners. Pasalnya, dia ditawari kontrak jangka panjang selama 8,5 tahun oleh klub London Barat itu.

Nah, kontraknya yang sangat panjang itu kemungkinan besar membuat Arsenal harus merogoh kocek sangat dalam jika ingin membelinya secara permanen pada musim panas mendatang. Oleh karena itu, mereka dikabarkan bakal meminjamnya lebih dulu dari Chelsea.

Kendati demikian, laporan tersebut menyebutkan, bukan tidak mungkin Arsenal tetap akan membelinya langsung secara permanen. 

Topik Menarik