Jumpa Unggulan 3 di Babak Pertama French Open 2024, Apriyani/Fadia: Kita Hajar Aja!

Jumpa Unggulan 3 di Babak Pertama French Open 2024, Apriyani/Fadia: Kita Hajar Aja!

Olahraga | sindonews | Rabu, 28 Februari 2024 - 17:07
share

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal berjumpa melawan unggulan ketiga Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan di babak pertama French Open 2024. Mengetahui hasil undian itu, ganda putri Indoensia siap menghajar lawannya tersebut.

Apalagi berdasarkan rekor pertemuan, pasangan peringkat sembilan dunia itu unggul 2-0 atas Kim/Kong. "Kita hajar aja. Kan kita saling tahu satu sama lain, pola permainannya juga saling tahu. Jadi apa yang harus kami siapkan di sana ya harus tahu sebelum masuk lapangan. Jadi sudah siap tarung," ujar Apriyani saat ditemui di Pelatnas PBSI.

Bertemunya Apriyani/Fadia dengan pasangan unggulan di babak pertama memang tidak lepas dari ranking mereka yang turun. Sejak mereka absen di beberapa turnamen, ranking mereka merosot ke urutan sembilan.

Alhasil pada undian di turnamen berlevel tinggi, Apriyani/Fadia keluar dari posisi unggulan delapan besar. Namun, mereka justru tidak masalah dengan status sebagai non-unggulan.

"Sebenarnya unggulan atau bukan kami berupaya untuk main lepas aja. Jadi enggak ada yang membebani kami," jawab Apriyani.

"Yang membebani kami kan diri kami sendiri waktu kemarin, beberapa bulan lalu. Tapi selalu siap mau unggulan atau non unggulan, kami siap menang," tukasnya.

French Open sendiri akan berlangsung pada 5-10 Maret 2024. Ini menjadi tur Eropa pertama mereka pada tahun ini.

Topik Menarik