Timnas Indonesia Dipuji Jurnalis Asing, Nama STY Disebut

Timnas Indonesia Dipuji Jurnalis Asing, Nama STY Disebut

Olahraga | inews | Senin, 29 Januari 2024 - 09:46
share

AL RAYYAN, iNews.id Timnas Indonesia mendapatkan pujian dipuji jurnalis asing. Nama Shin Tae-yong (STY) disebut.

Jurnalis ESPN, Gabriel Tan, mengacungi jempol untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Menurutnya, meski tersingkir, Tim Garuda menunjukkan perkembangan pesat.

Langkah Timnas Indonesia terhenti di 16 besar Piala Asia 2023. Pasukan STY kalah 0-4 dari Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024).

Meski begitu, Gabriel Tan kagum dengan perjuangan dan perkembangan Timnas Indonesia.

Meskipun peringkat mereka saat ini berada di peringkat yang rendah, hal ini (mencapai babak 16 besar) merupakan tanda seberapa jauh kemajuan yang telah dicapai Indonesia dalam beberapa waktu terakhir, tulis Gabriel Tan dalam artikelnya di ESPN, dikutip pada Senin (29/1/2024).

Menembus babak 16 besar Piala Asia merupakan sejarah baru bagi skuad Garuda. Sepanjang keikutsertaan dalam empat turnamen sebelumnya, Timnas Indonesia hanya mampu bermain di fase grup.

Perkembangan inilah yang membanggakan bagi tim ranking 146 dunia itu. Gabriel Tan menilai, Tim Garulpda akan menjadi poros kekuatan baru sepak bola Asia Tenggara yang layak diperhitungkan.

Mereka berpotensi menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan mengingat kemajuan yang mereka buat dalam beberapa waktu terakhir sejak Shin Tae-Yong ditunjuk sebagai pemimpin, tulis Gabriel Tan.

Berikutnya, Shin Tae-yong akan langsung mengalihkan fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, Timnas Indonesia masih harus menjalani empat laga sisa melawan Vietnam, Irak, dan Filipina di Grup F.

Piala Asia 2023 bisa disaksikan di RCTI, iNews dan juga Vision+.

Topik Menarik