Kalah 4-0 Lawan Australia, Tim Garuda Pulang Kampung 

Kalah 4-0 Lawan Australia, Tim Garuda Pulang Kampung 

Olahraga | cilegon.inews.id | Senin, 29 Januari 2024 - 10:02
share

CILEGON, iNews Cilegon.id - Tim nasional (Timnas) Indonesia mengalami kekalahan dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 melawan Tim nasional Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha. Minggu (28/1/2024). Tim Garuda pun pulang kampung dengan skor akhir 4-0.

Sejak babak pertama, Austalia sukses mencuri dua gol melalui tendangan Jackson Irvine serta sundulan Martin Boyle.

Kondisi ini lah yang membuat skuad asuhan Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras lagi pada babak kedua agar setidaknya dapat mengejar ketertinggalan.

Memasuki penghujung babak pertama, Australia berhasil menciptakan gol kedua melalui sundulan Martin Boyle pada menit ke-45 sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Kemudian pada babak kedua, 2 gol kembali ditorehkan Timnas Australia melalui kontribusi Craig Goodwin dan sundulan Harry Souttar.

Timnas Indonesia sejatinya bermain baik di awal babak pertama. Bahkan setelah gol bunuh diri Elkan Baggott di menit 12, pasukan Shin Tae-yong masih bermain baik.

Sayangnya di pengujung babak kedua Australia kembali mencetak gol lewat Martin Boyle di menit 45. Lalu petaka terjadi di babak kedua karena tim berjuluk Socceroo situ mencetak dua gol tambahan via Craig Goodwin di menit 89 dan Harry Soutar pada menit ke-90+1.

Perjalanan indah Garuda di Piala Asia 2023 pada akhirnya berakhir di babak 16 besar.

Topik Menarik